Uncategorized

Bupati & Pejabat Bengkayang Terjaring OTT KPK

Majalahmataborneonews.com, Bengkayang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), kali ini giliran para petinggi di kabupaten Bengkayang yang terjaring.  Informasi yang beredar  Selasa (3/9/2019) malam telah tertangkap tangan  Bupati  Bengkayang, Sekda serta  pejabat di lingkungan dinas PUPR Bengkayang.  Dari ASN yang bekerja di Pemkab Bengkayang membenarkan bahwa saat ini ruang kantor Bupati dan Sekda telah tersegel KPK demikian pula kantor dinas PUPR dijaga dengan ketat.

Mengutip Vivanews.com, Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif, saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan bahwa Tim Satgas KPK telah melakukan aktivitas pencidukan terhadap Bupati dan beberapa pejabat dilingkungan pemkab Bengkayang, provinsi  Kalimantan Barat. Laode menjelaskan pihaknya segera mengumumkan hasil OTT tersebut pada hari Rabu, 4 September 2019, berkaitan dengan kasus dan barang buktinya.

Informasi kejadian ini sontak membuat heboh masyarakat Kalimantan Barat umumnya serta Bengkayang khususnya.  Dan gebrakan selanjutnya dari  KPK untuk membersihkan propvinsi  bermaskot Burung Engggang & Buah Tengkawang dari Tikus-tikus kantor ini ditunggu dan diharapkan masyarakat.

“Kita sebagai masyarakat sangat menantikan gebrakan selanjutnya, sehingga Kalimantan barat menjadi provinsi yang berkurang korupsi dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar tanpa digerogoti oleh para pejabat korup” ujar Amuk Hariyono, MM, M. Si  aktivis politisi partai Hanura dari Ngabang. (kiki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *