Pemkab Melawi Tinjau Langsung Pengerjaan Proyek Dua Jembatan

Majalahmataborneonews.com,- Melawi,- Pemkab Melawi kepada Pemerintah Pusat, Kementrian Pekerjaan Umum (PU) datang dan meninjau langsung pengerjaan proyek dua jembatan rangka baja di Melawi.

Kasubdit Direktorat Jembatan Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Bowo Sudiatmanto saat peninjauan Jembatan Melawi 2 mengatakan bahwa tujuan dari peninjauan ini adalah menindaklanjuti dari surat Staf Kepresiden, terkait adanya tiga Jembatan di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar yang membutuhkan bantuan rangka baja Jembatan dari Kementrian PU.

“Rangka Baja yang ada di Kementrian itu adalah tipe A, dan itu untuk jembatan Nasional. Sedangkan inikan bukan jembatan Nasional,” papar Bowo.

“Hasil dari laporan peninjaun lapangan di 3 Jembatan, selanjutnya disampaikan kepada Direktur dan Dirjen untuk ditindaklanjuti. Mobilisasi, kemungkinan dilakukan pada tahun ini. Karena ada stok (rangka baja tipe B) di gudang kami di Citerep,” ucap Bowo.

Sasaran utama surat yang pernah disampaikan Pemkab Melawi adalah permintaan rangka baja untuk Jembatan Melawi 2. Karena sangat prioritas dan sudah lama dinanti masyarakat.

Bupati Melawi,Panji Mengungkapkan Kehadiran Jembatan Melawi 2, akan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat yang sangat besar.

“ Tidak hanya bagi masyarakat Melawi tapi juga bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sintang. khususnya masyarakat di Serawai, Ambalau, Kayan Hilir, Kayan Hulu. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat ke Kota Nanga Pinoh.” Ujar Panji

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji mengaku akan langsung menggelar rapat evalusi dengan instasi terkait.  Hasil dari kunjungan dari Pihak kementrian Pu. (Ki)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *