Uncategorized

TMMD Reguler Perbatasan Kodim 1205/Stg Sukses Dan Resmi Ditutup


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-105 Kodim 1205/Sintang telah berhasil melaksanakan pembangunan sasaran fisik yang dikerjakan berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan P. 9.450 m, L. 8 m, untuk non fisik melaksanakan penyuluhan, pertanian, Kamtibmas, Narkoba, wawasan kebangsaan, Karhutla dan KB/Kesehatan.hal tersebut terangkum dalam laporan Dan Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang Letkol Infantri Rachmat Basuki.

Selain itu juga berhasil melaksanakan pembangunan sasaran tambahan berupa Rehabilitasi tempat sarana ibadah dan pembuatan MCK.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam amanatnya yang dibacakan Kasi Ter Rem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit TNI, POLRI, aparat pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik pada program TMMD ke-105.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam tahun 2019 ini adalah, salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan Program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“Yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal/ miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, program TMMD sejatinya adalah upaya mengajak kepada masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Untuk itulah, selama kegiatan TMMD ini prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyebarkan semangat gotong-royong untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Mengakhiri amanat Nyamin berharap dengan selesainya kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 1205/Stg selama ini, dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, semangat gotong royong serta kebersamaan.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak, terutama Pemda dan masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD, sehingga hasil TMMD ini dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Dan tidak kalah penting Nyamin berharap dengan hasil yang sudah dikerjakan pihak TMMD ,dia berharap kepada Pemerintah daerah Kabupaten Sintang untuk dapat menjaganya dengan baik.

Sedangkan Bupati Sintang yang diwakili Assisten II Setda Sintang Henri Harahap atas nama pemerintah daerah Sintang dan Masyarakat kecamatan Tempunak terimakasih atas pelaksanaan program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Stg.

“TMMD yang telah dilaksanakan kurang lebih selama 30 hari sudah selesai, Alhamdulilah ini sudah seratus persen terealisasi semuanya, dan kami apresiasi yang setinggi tingginya atas kinerja tim Satgas TMMD ,kerjaan ini jika pemerintah daerah yang mengerjakan bakal rampung 6 bulan ,sementara TMMD mampu hanya 1 bulan,,” Pungkasnya.

Upacara penutupan TMMD reguler perbatasan tersebut juga dibarengi dengan penyerahan secara simbolik paket sembako untuk 500 KK bagi warga tidak mampu di tiga desa yakni Desa Marti Jaya,Riam Batu dan Benua Kencana dari Dinsos ,serta penyerahan kitab suci Al-Quran.

Pada hari ini pelaksanaaan program TMMD tersebut secara resmi ditutup oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab. Diwakili Kasi Ter Rem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin dengan ditandai dengan penyerahan secara simbolis hasil TMMD ke-105 oleh Dansatgas TMMD pada Bupati Sintang diwakili Assisten II Setda Sintang Hendri Harahab. Acara penutupan TMMD Kodim 1205/ Sintang digelar di Lapangan Desa Martin Jaya Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang ,pada Kamis (8/8) yang dihadiri oleh Kasi Ter Rem 121/Abw, Assisten II Setda Sintang, Kapolres Sintang atau yang mewakili Kadis PUPR diwakili Kabid UPJJ Camat Tempunak,Kades , Ketua Persit Korcab Rem 121/Abw dan Ketua Persit Kodim 1205/Stg serta Pihak Disdikbud sekaligus Siswa Siswi.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *