Uncategorized

Tingkatkan Mutu Guru Dan Tenaga Pendidik SMKN 1Sintang Gelar In House Training


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Kegiatan In House Training (IHT) di SMK Negeri 1 Sintang diselenggarakan sebagai tindak lanjut pengembangan SMK Negeri 1 Sintang untuk meningkatkan mutu Guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan proses pembelajaran sehingga mampu memberikan layanan yang Iebih baik kepada pesena didik sehingga peserta didik dapat meningkatkan keterampilan dalam menghadapi tantangan dunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Giat IHT yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2019 bertempat di Aula SMKN 1 Sintang. Dengan Jumlah Peserta: 117 orang terdiri dari Guru 107 orang den Tenaga kependidikan 10 orang tersebut peserta dituntut untuk dapat memahami beberapa kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pendidikan tingkat SMK.

Giat tersebut peserta dituntut beberapa hal yakni:

1. Peserta memahami Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pendidikan tingkat SMK.

2. Peserta memahami Program SMK Negeri 1 Sintang Tahun Pelajaran 2019/2020.

3. Peserta memahami Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

4. Adanya peningkatan kinerja dalam rangka pelayanan kepada peserta didik melalui kesadaran Mendidik dengan Cinta

5. Dalam bidang kurikulum terpenuhinya Perangkat Pembelajaran yang mengacu pada SKKNI.

Pelaksanaan IHT selama 3 hari mulai tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2019 bertempat di Aula SMKN 1 Simang. Dengan Jumlah Peserta: 117 orang terdiri dari Guru 107 orang den Tenaga kependidikan 10 orang

Kesempatan itu Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Kalbar Uray Muhani mengharapkan diera Revolusi Industri 4,0 guru dituntut berprestasi.

“Diera Revolusi Industri 4,0 guru harus berprestasi.guru dimagangkan terutama untuk guru yang produktif/kejuruan Selain itu ada program siswa Juara, pameran gebyar Hasil Karya Siswa SMK se-Kalbar yang dengan diluncurkannya pada tahun 2020.”Tegasnya.

Kesempatan yang sama Kepala SMKN 1 Sintang Maria Victoria menyatakan bahwa IHT di kalangan SMK Negeri 1 Sintang merupakan agenda rutinitas tahunan.

“Sebagai tonggak awal dalam mempersiapkan Guru dan tenaga kependidikan umuk mempersiapkan diri baik mental maupun perangkat untuk mengajar pada tahun pelajaran yang akan dimulai sebagai ajang mendiklat GTK maka, pemateri dalam kegiatan berkaitan dengan renstra dinas pendidikan dan kebudayaan prov kalbar serta isu-isu strategis yang ada di bidang SMK ,”bebernya.

Lanjut Maria kepada warga SMK diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan inl dengan sebaiknya mengingat 3 hari penuh waktu dan tempat dialokasikan untuk kegiatan tesebu sampai kegiatan PBM ditiadakan, bahkan diharapkan output dari 3 hari kegiatan tersebut adanya program tahunan, program semester dan perangkat pembelajaran tahun pelajaran tesebut.

Pada tahun 2019 SMKN 1 Sintang Meraih Juara 1 Tingkat Provinsi Lomba Kepala Sekolah Berprestasi diraih oleh Maria Vimori, Juara 1 Guru Berprestasi diraih oleh Ibu Dw’I Retno dan .Juara 1 Tenaga Administrasi Sekolah diraih oleh Fatmawati, Ketiga nya akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat di ajang pemilihan tingkat Nasional sebagai Finalis tahun 2019.

Acara IHT dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pembinaan SMK Urai Muhani, turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sintang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pembinaan SMP Ernawati, tamu undangan Kepala Dinas DepnakerTrans Kabupaten Sintang, Camat Sungai Tebelian, Kepala Desa Balai Agung, Ketua Kadin Kab, Sintang. Ketua Komite SMKN 1 Sintang, Kepala SMK se-Kab. Sintang, Pimpinan PT. Airlangga, sena pewakilan Orang Tua peserta didik. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *