Kabar Daerah

Bupati Resmi Gereja Katholik Santo Yosef Freinademetz Sanggau

Majalahmataborneonews.com, Sanggau,-  Gereja Katolik Santo Yosef Freinademetz Stasi Pintu Sepuluh-Sei Adong Desa Melobok, Kec. Meliau diberkati oleh Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini, C.P dan diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., Rabu 31 Juli 2019. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PKK Kab. Sanggau Arita Apolina S.Pd., Sekcam Meliau, Kepala Dusun, Kepala Desa, Anggota DPRD Kab. Sanggau Yulius Tehau dan Susana, serta seluruh umat katolik Desa Melobok.

Kedatangan Bupati Sanggau dan Uskup Sanggau di sambut begitu hangat oleh warga Dusun. Rombongan Bupati Sanggau diiringi tarian Dayak menuju ke Gereja yang akan diresmikan. Usai melakukan pancung buluh muda, Bupati Sanggau dan Uskup menandatangani prasasti peresmian gereja, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Anggota DPRD Yulius Tehau.

Gereja diresmikan, Uskup yang di dampingi Bupati Sanggau memberkati gereja dengan air kudus, dari luar hingga dalam, kemudian dilanjutkan dengan ibadah bersama seluruh warga yang hadir.

Usai ibadah, Bupati Sanggau menyampaikan sedikit sambutannya, beliau mengatakan hari ini sangat senang berada disini. “Pada hari ini saya sangat senang berada disini, karena pada hari ini saya menjalankan salah satu visi misi saya sebagai Bupati, yaitu Sanggau Beriman. Kita patut bangga, karena dari sekian banyak gereja yang saya resmikan, maka gereja ini lah yang termasuk cepat diresmikan terhitung dari awal pembangunannya. Ini terlihat bahwa bagaimana antusias umat katolik disini begitu bersemangat dalam membangun rumah Tuhan, saling bergotong royong dalam membangun gereja ini. Karena pengalaman yang sudah-sudah, banyak Gereja yang sudah bertahun-tahun proses pembangunannya tetapi belum juga di resmikan hingga bertahun-tahun. Harapan saya mudah-mudahan seluruh umat dapat melaksanakan ibadah setiap minggunya di Gereja ini sehingga dapat memperkuat iman seluruh umat.” Ujarnya.

Penulis: Izar Diskominfo

Editor : Kiki

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *