Uncategorized

Kabag Ops : Awak Media Pendukung Tupoksi Polri


Majalahmataborneonews.com
Sintang,-
Kabag Ops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu menyatakan bahwa awak media merupakan salah satu mitra pendukung dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi pihak Polri hal tersebut dikatakanya pada saat rangka Penyampaian Trend Kamtibmas dan Kamseltibcar di Wilayah Hukum Polres Sintang khususnya bulan Mei dan Juni tahun 2019.
dengan sejumlah awak media kabupaten Sintang pada Selasa ,(30/7) pagi di Balai Kemitraan Polres Sintang.

Bermitra dengan awak media ini menjadi sangat penting untuk mendukung kinerja Polri dalam hal informasi dan ini sudah menjadi atensi Kapolri.

“Menjadi atensi pimpinan Polri bahwa harus bermitra dan harus menggandeng awak media dalam pelaksanaan tugas,pokok dan fungsi Kepolisian yang melayani masyarakat ,untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas Polisi dalam melayani masyarakat sehingga pentingnya bantuan awak media ,karena kami tahu masyarakat dominan condong ke awak media untuk menyampaikan keluhanya ketimbang langsung ke kami (polisi-red),”ujar Kabag Ops.

lanjut mantan Kasat Reskrim ini Pihaknya Polres Sintang sudah membuka kran untuk saran dan masukan dari masyarakat ,namun diakuinya hingga saat ini masyarakat masih enggan untuk menyampaikanya langsung ke pihak Polri ,nah pihaknya berharap mitra yang betul-betul membaur dengan Polri yakni awak media sehingga untuk anggaran dari pimpinan juga diluncurkan untuk kerjasamanya dengan awak media dan harus dilaksanakan hingga tingkat bawah yakni tingkat Polres.

“Memang sangat erat kaitanya tugas kepolisian dengan awak media,untuk itulah harus kami laksanakan secara rutinitas setiap bulanya namun karena ada beberapa kegiatan operasi mantap brata kapuas 2019 yang tak bisa ditinggalkan maka baru saat ini dapat terlaksana. Tidak ada lain yaitu awak media merupakan penunjang kinerja Polri dan seterusnya,”ucapnya.

Kabag Ops Polres Sintang juga menyebutkan bahwa dukungan awak media yang dimaksud di bidang informasi. Dengan demikian pihaknya tidak bakal alergi dengan kritikan dan masukan dari masyarakat yang disampaikan lewat media sepanjang kritik membangun tupoksi kepolisian tetap diterima dengan baik untuk perbaikan kinerja kepolisian kedepan supaya lebih baik dan dirasakan oleh masyarakat .

Dalam menyampaikan informasi awak media juga dituntut untuk dapat menyaring isi berita sebelum menerbitkan.

“Dalam menyuguhkan informasi kami berharap supaya awak media dapat menyaring terlebih dahulu sebelum diterbitkan ( saring dulu sebelum di sher -red) demi kenyamanan keamanan dalam menunjang pembangunan kabupaten sintang supaya lebih baik,”tegasnya.

Kesempatan itu Kabag Ops juga mengungkapkan untuk kejahatan konvensional naik 5 persen pada bulan Juni dibanding bulan Mei. Sementara untuk kejahatan

“Untuk kejahatan konvensional pada bulan Mei ada 10 perkara. dan pada bulan Juni naik menjadi 15 perkara. Untuk trans nasional naik menjadi 74 persen, yang pada bulan Mei hanya 4 perkara di bulan Juni naik menjadi 4 perkara,” Pungkasnya.

Sementara Paur Subag Humas Polres Sintang Ipda Baryono menambahkan pertemuan dengan awak media tersebut merupakan silahturahmi untuk menjalin hubungan baik dan sering.

“Giat ini untuk menjalin silaturahmi dengan awak media yang bermitra dengan Polres Sintang dengan demikian kami berharap awak media dapat menjalin hubungan baik dengan kami Polres Sintang,”Harapnya (susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *