Uncategorized

Diduga Gara-gara Ini, RSUD Sanggau Turun Tipe

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,- RSUD M.Th. Djaman yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sanggau terancam bakal turun kelas menjadi tipe D. Beberapa fasilitas pelayanan, terutama dokter spesialis ternyata masih belum lengkap.

Penjabat (Pj) Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengungkapkan Kementerian Kesehatan saat ini sangat ketata dalam hal menaikkan kelas pelayanan RSUD. Dan itu berlaku seluruh Indonesia. Tidak mudah menaikkan kelas pelayanan RSUD, jika beberapa ketentuan atau kebutuhan fasilitas layanan tak terpenuhi.

“Spesialis anastesi, yang kita pun masih mencari. Saya sudah bilang direktur kemarin, sebenarnya itu harus dikejar. Ini kan masih tenggang waktu beberapa bulan. Kalau tidak bisa dipenuhi, akan dipertimbangkan untuk turun kelas,” Ujarnya

“ Terkait dokter spesialis anastesi itu, sebenarnya anggaran untuk itu sudah tersedia. Upaya untuk kerjasama dengan dokter-dokter spesialis dari luar juga sudah telah dilakukan. Hanya saja, masih belum ada yang tertarik untuk ke Sanggau.” Tambahnya

Pihak RSUD diberikan waktu sekitar tiga bulan untuk memenuhinya. “Memang kita belum dapat surat resminya, informasinya kami diberi waktu selama tiga bulan,” ujarnya.

Kukuh berharap dalam waktu tersebut, Direktur RSUD dapat meningkat kembali pelayanan RSUD, Kukuh mengaku Pemda akan tetap berkoordinasi ke Kemenkes untuk mempertahan kelas tipe C untuk RSUD M.Th. Djaman.

“Justru kita kan mau meningkatkan ke Tipe B. Yang namanya tipe B itu kan tidak hanya infrastruktur,” pungkasnya. (Ki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *