Uncategorized

Hari Bhayangkara Ke 73 Jarot Apresiasi Kinerja Polri


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Puncak Hari Bhayangkara ke 73 Kepolisian Resort (Polres) Sintang dipusatkan di Polsek Sepauk diawali dengan upacara di halaman Mapolsek Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalbar, Rabu (10/7/2019) pagi.

 

Bupati Sintang, Jarot Winarno selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul. Tingkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi Polisional,” tegasnya.

Setelah prosesi upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian hadiah terhadap perlombaan internal Polres Sintang berupa lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini dan Kinerja Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran.

Untuk pemenang lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini diraih Polsek Sintang Kota sebagai juata 1, juara 2 Polsek Serawai dan juara 3 Polsek Sepauk.

Ditemui usai upacara itu, Kapolres Sintang AKBP.Adhe Hariadi berharap, Polisi semakin dekat dengan masyarakat. Semakin dekat, maka masyarakat percaya pada Polisi.

“Dengan percaya pada kita, masyarakat mau membantu kita. Menciptakan Kamtibmas seperti yang menjadi tugas pokok Polisi. Usia 73 ini bukan usia yang muda. Dengan berbagai tantangan dan cobaan, kita tetap kokoh, kuat dan semakin dicintai,” harapnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Sintang dilakukan di Kecamatan Sepauk karna wilayah Kecamatan Sepauk lebih luas, ada 40 desa. “Camat, Kapolsek, Danramil serta masyarakat Sepauk juga mendukung dalam pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini,” kata Adhe Hariadi.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini kata Adhe, juga ada pasar murah dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis. Selain itu, masih banyak hal lain yang kita laksanakan seperti Bhakti sosial pembersihan rumah Ibadah aampai ke Kecamatan yang bekerjasama dengan Camat, Kapolsek dan Danramil.

Kita juga melakukan anjangsana kepada tokoh-tokoh masyarakat, mengunjungi Panti Asuhan, olahraga bersama dan donor darah,” terang Kapolres Sintang Adhe Hariadi.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno dikesempatan itu atas nama Pemkab Sintang dan jajaran menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-73, berharap Polisi semakin dekat dengan masyarakat.

Dengan berbagai kinerja tersebut kata Jarot, kinerja polri terus mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri, dimana saja mengabdi teruslah tingkatkan kualitas SDM Polri dalam pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Seusai upacara, Bupati ,Kapolres, Dandim 1205 dan Wakil ketua DPRD Sintang menyerahkan penghargaan kepada Polsek lini terdepan Harkamtibmas, penghargaan kepada Bhabinkamtibmas teladan, penyerahan hadiah lomba Poskamling dan penyerahan penghargaan kepada warga yang telah mendukung tugas Polri atau memberikan lahan pribadi kepada Polri.

Hadir dalam acara ini, Pejabat Jajajaran Polres Sintang, sejumlah OPD Kabupaten Sintang, Forkopimda, Kapolsek se-Kabupaten Sintang,Forkopimcam, Tomas, Toga dan para undangan.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *