Uncategorized

Maling Hp Dibekuk Polsek Sintang Kota

Majalahmataborneonews.com Sintang,-Aksi kejar kejaran yang dilakukan Petugas dari Polsek Sintang Kota membuahkan hasil dengan meringkus Dua pelaku pencuri HP ,Keduanya naas mengalami laka tunggal tepatnya di pasar seroja Kecamatan Sintang, Minggu (7/7/2019).

Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto, membenarkan kejadian tersebut, dan anggotanya telah mengamankan dua pelaku pencuri HP dengan inisial WAR (19), PND (23) keduanya merupakan warga Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang.

“Berbekal laporan masyarakat di jalan suka maju Kelurahan Kapuas Kanan Hulu bahwa telah terjadi pencurian dua buah HP,”Ungkap Kapolsek.

Dikisahkan Harjanto Korban atas nama Tarsisius menceritakan bahwa peristiwa pencurian hp miliknya, terjadi di rumah kost putri jalan suka maju Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang.

“Hp milik korban disimpan kamar tidur. Kemudian dia cari, dan alhamdulilah dapat di ketemukan disamping rumah,” tutur Kapolsek.

Dengan perasaan kesal akibat peristiwa itu, korban bertanya kepada WAR salah satu pelaku yang waktu itu berada di dalam rumah kost putri keyla.

“Pelaku WAR ahirnya mengakui perbuatannya. Dengan perasaan malu ahirnya kabur bersama temannya PND dengan mengendarai sepmot warna putih biru nomor polisi KB 3069 RY dan membawa dua buah hp miliknya,” tambah korban.

Tidak menunggu waktu lama anggota kepolisian dari Polsek Sintang Kota dapat meringkus pelaku tepatnya di pasar seroja Kecamatan Sintang.

“Pelaku dan barang bukti dua buah HP dan sepmot kita amankan ke markas Polsek Sintang Kota. Dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik kedua pelaku telah mengakui perbuatannya. Kemudian pelaku dapat diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya kurungan penjara selama 7 tahun,” tegas Iptu Harjanto. (susi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *