Head Lines News

Honorer Puskesmas Tebidah Ditemukan Tak Bernyawa

Majalahmataborneonews.com Sintang,-

Setelah menghilang selama dua hari pria 28 tahun akhirnya ditemukan tak bernyawa diperairan Sungai Kayan  Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang pada Sabtu,(6/7/2019)

Pria malang tersebut merupakan Lukas  warga Tebidah Kayan Hulu  Pegawai Honorer di Puskesmas setempat.

Kapolres Sintang AKBP.Adhe Hariadi melalui Paur Subag Humas Polres Sintang,Ipda Baryono mengisahkan ikwal kejadian awal tenggelamnya korban ada salah satu saksi Guru SMPN 1 Kayan Hulu  Yus Gunawan saat memancing ikan di sungai Kayan mendengar orang minta tolong dari arah TKP dan melihat tangan seorang yang minta tolong kemudian saksi berusaha menolong namun korban tenggelam sekitar jam 17.30 wb.

“Yus Gunawan saat mancing ikan di Sungai Kayan ,tiba tiba mendengar teriakan orang minta tolong dari arah TKP dan melihat tangan yang menggapai gapai minta tolong,namun naas saksi berusaha untuk menolong korban tapi terlambat korban sudah lebih dulu tenggelam pada Kamis,(4/7) sekitar jam 17.30 wb. “Ungkap Baryono.

Atas kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak terkait baik kepolisian setempat Damkar maupun Basarnas,dan langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP menyisir  sepanjang Sungai Kayan bersama masyarakat,akhirnya pada korban tenggelam warga desa Empakan Kec. Kayan Hulu di sungai Kayan  pada Sabtu,(6/7) sekira jam 08.30 wib.

“Setelah dilakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai sungai kayan dan membuat  gelombang dengan menggunakan speed boat, selesai pembuatan gelombang oleh warga sekitar jam 08.30 wib mayat muncul di permukaan tepatnya di depan lanting jamban warga entogong sungai Kayan dan di saksikan oleh warga yang turut dalam pencarian, kemudian jenazah korban tersebut langsung kita evakuasi di bawa ke rumah duka di desa Empakan Kec. Kayan Hulu untuk diserahkan keluarga dan dimakamkan.”pungkas Baryono.(susi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *