Uncategorized

SMK N 1 Sintang Gunakan BNI eduPATROL, Solusi Permudah Dunia Pendidikan


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali meluncurkan layanan digital bagi institusi pendidikan di Indonesia khususnya bagi jenjang pendidikan sekolah dasar sampai dengan tingkat menengah atas.

Kali ini BNI berkerja sama dengan SMK Negeri 1 Sintang dalam penyediaan layanan digital bagi institusi di sekolah tersebut, yang diberi nama BNI Education Parental Control atau disingkat BNI eduPATROL.

Melalui solusi baru itu, pengelolaan sekolah dan komunikasi antara sekolah dengan orangtua siswa dapat terfasilitasi dengan baik dalam satu media komunikasi yang berbasis mobile aplikasi, sehingga orang tua siswa dapat melakukan monitoring perkembangan anak di sekolah dengan baik dan mudah.

Disamping itu, solusi BNI eduPATROL dilengkapi juga dengan solusi ‘billing management system’ yang terintegrasi dengan BNI Virtual Account, guna memberikan kemudahan bagi sekolah dalam mengelola tagihan biaya pendidikan dan memberikan kemudahan bagi orangtua siswa dalam melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja melalui channel BNI maupun bank lain.

BNI eduPATROL juga dapat berfungsi sebagai sarana absensi sehingga orangtua tidak perlu khawatir lagi, apakah anaknya sudah sampai di sekolah atau belum. Begitu juga apakah anaknya sudah pulang dari sekolah atau belum, karena semua dapat terpantau pada aplikasi mobile BNI eduPATROL.

Terkait pembayaran biaya sekolah dapat dimonitor dengan baik oleh sekolah melalui portal BNI eduPATROL, karena sudah dilengkapi dengan informasi report pembayaran online yang dapat dilihat kapanpun dan dimanapun.

Sehingga kehadiran solusi BNI eduPATROL ini diharapkan dapat mendukung upaya SMK Negeri 1 Sintang untuk menjadi sekolah berbasis digital di Indonesia.Kalbar Sintang khususnya.

Dalam acara Mou Sistem BNI EduPatrol antara BNI dengan SMK Negeri 1 Sintang yang dilaksanakan di Sintang pada Senin, (1/6) Di SMKN 1 Sintang.

Marketing Penjualan BNI Sintang , Fitrisyanto Eko Budi Santoso menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI dalam membantu dan memberikan solusi digital yang komprehensif guna membantu dan mendukung sekolah-sekolah di Indonesia untuk menuju era ‘Go Digital’ dalam pengelolaan sekolah.

“Implementasi BNI eduPATROL di sekolah SMK Negeri 1 sebagai salah satu sekolah yang terdepan dan maju dalam menerapkan digitalisasi di sekolah dan menjadi sekolah rujukan,”ujar Fitrisyanto.

Nantinya, kata Fitrisyanto database kesiswaan sekolah, data pembayaran, absensi, dan lain-lain di sekolah SMK Negeri 1 Sintang akan menjadi terorganisir. Selain itu, dengan adanya BNI eduPATROL komunikasi antara sekolah dan orangtua dapat lebih terfasilitasi dengan baik, mudah dan efisien.

Selanjutnya, Fitrisyanto menyampaikan, bahwa kerja sama ini dapat menjadi salah satu langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai ‘One Stop Banking Solution’ bagi institusi pendidikan di seluruh Indonesia, dimana masih banyak potensi kerja sama lainnya yang dapat digali dan dikembangkan bersama-sama antara BNI dengan institusi pendidikan.

Cross selling atas semua produk BNI secara menyeluruh merupakan salah satu solusi untuk memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi semua kebutuhan nasabah terhadap perbankan.ulasnya.

Maria Victoria Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sintang mengaku sejak tahun lalu pihaknya sudah menawarkan ke bank lain untuk terobosan tersebut ,mengingat bank tersebut sebagai mitra pemerintah daerah.

“Dari tahun yang lalu kami sudah menawarkan kepada Bank Bank sebagai Mitra kita di daerah untuk mencoba memungut atau menerima biaya SPP anak melalui pendaftaran ulang tahun ajaran baru ini lewat slipnya Bank lain,namun mereka menolak dikarenakan memang sistem belum ada di Bank lain , akhirnya kami mencari bank Mitra yang punya negara juga yang bisa diajak kerjasama, kebetulan ada info bahwa sudah ada SMK percontohan atau yang menggunakan slip pembayaran SPP atau daftar ulang lainnya yang menggunakan Bank BNI maka itu kami mencoba untuk memakai jasanya layanan kami bekerja sama dengan tahun lalu penerimaan dari peserta didik dibayar lewat bank BNI kebetulan mereka memiliki program untuk Pro terhadap sekolah,”bebernya.

Produk BNI edupatrol menawarkan tidak hanya sekedar untuk menerima pembayaran dari SPP dan lain-lainnya keuangan sekolah tetapi juga sistem absensi juga termasuk kartu pelajar yang sudah di bandrol dengan ATM artinya seorang siswa tidak menyimpan tidak menabung tapi sudah memiliki kartu pelajar tersebut.

“Tetapi jika siswa ingin menabung sekaligus menggunakannya sebagai ATM atau sebagai rekeningnya di kemudian hari karena kemungkinan besar akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya (kuliah-red) Jadi tidak perlu buka buka rekening lagi dengan orang tua di kelas 10, 11 dan 12 tahun lalu tidak wajib, namun ada siswa yang sudah menggunakan sekitar 400 orang siswa lah yang sudah mulai di kelas 11 dan SMK Negeri 1 Sintang ini sekolah nomor 2 sekalbar yang menggunakan sistem ini,”tutur Maria salah satu kepala sekolah SMK yang berprestasi tersebut.

Kaitan hal itu pihaknya sudah rapat dengan orang tua bahwa nanti mulai tahun ajaran baru ini,SMK Negeri 1 Sintang sudah online terintegrasi dengan Android orang tua cek kapan saja melalui situsnya Bank BNI Apakah anaknya hadir tidak hadir atau ada pengumuman atau ada kegiatan di situ dan mereka menyambut baik ,sosialisasi sudah dilakukan dua kali,Maria pun merasa terbantu jika produk bank BNI edupatrol tersebut diterapkan di SMK Negeri 1 Sintang.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *