Uncategorized

Panganan Khas Jawa Turut Menghiasi Pengukuhan Pengurus Puspawaja


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Dalam pengukuhan pengurus Pusat Paguyuban Warga Jawa (Puspawaja ) kabupaten Sintang periode 2019-2024  di Indoor Apang Semangai Baning Kota Sintang,tak hanya seni budaya yang turut meramaikan dan memeriahkan acara tersebut tetapi juga disuguhkan makanan khas jawa yang berbahan dasar ubi.

Pantauan media ini pada Sabtu,(29/6) ada beberapa makanan khas jawa yang disuguhkan ke tamu undang baik itu kelas VIV maupun undangan lainya serta masyarakat ikut hadir disana.

Diantaranya Kue Getuk Lindri,Cenil,Oyek,Gatot,Grontol Jagung,Pisang rebus,Jagung rebus,Kacang rebus dan tak kalah menariknya lagi wow ada ketupat gunungan

Panganan tersebut jarang kita temui di kabupaten Sintang sehingga warga jawa yang turut hadir kesempatan itu dapat terobati dengan panganan khas jawa ini.

Siti Musrikah selaku ketua panitia mengaku sengaja menyuguhkan aneka ragam panganan khas jawa ini ,agar warga jawa yang ada di Sintang terobati kangenya dengan kampung halaman.

“Ini memang sengaja kita siapkan,yang gak ada kita ada adakan supaya kita yang jarang pulang ke kampung halaman dapat terobati dengan panganan ini,”ucapnya.

Sri salah satu warga setempat mengaku enak mengkonsumsi makanan yang serba rebus maupun kukus dari pada gorengan .

“Enak sudah lama saya tak makan gatot ,enak yang serba rebus dari pada yang goreng-goreng,Jadi ingat rumah di desa,”katanya sambil nyemil gatot.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *