Kabar Daerah

Pemda Bengkayang Harap Keterlibatan CU PK Dalam Menopang Perekonomian Kerakyatan Dapat Meningkat IDM

Majalahmataborneonews.com,Bengkayang,- Bupati Bengkayang melalui Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Nakertrans, Heru Pujiono, S.KM.,M.KM, menghadiri pemberkatan sekaligus meresmikan langsung KSP CU Pancur Kasih TP. Samalantan yang merupakan TP/TPK ke-53 diseluruh Kalbar, kecuali Kapuas Hulu dan Ketapang, Sabtu, 15 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Heru Pujiono turut menyampaikan Dirgahayu CU Pancur Kasih yg ke 32 sekaligus menyebutkan bahwa peresmian ini merupakan yang kedua kali dihadiri Pemda pada tahun 2019. Dimana sebelumnya peresmian di Kecamatan Tujuh Belas.

“Pemda memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya peran aktif CU Pancur Kasih dalam membangun perekonomian utamanya dalam menyokong lembaga keuangan kerakyatan,” ungkap Heru.

Keterlibatan CU PK ini dalam menopang perekonomian kerakyatan diharapkan dapat meningkatkan Indek Desa Membangun (IDM) sehingga diharapkan semakin mempercepat peningkatan jumlah Desa Mandiri di Kab. Bengkayang. Selain itu, diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan permodalan usaha utamanya bagi para pelaku UKM agar dpt bersaing dipasaran lokal regional dan global di Era Industri 4.0

Pemda berharap pertumbuhan CU Pancur Kasih juga akan diikuti oleh lembaga penyedia keuangan lain untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi misi terwujudnya masyarakat Kab. Bengkayang yang sejahtera dan berdaya saing.

Acara juga dihadiri Manajer CU Pancur Kasih Gabriel Marto dan pengurus teras lainnya termasuk ketua-ketua TP Singkawang Sambas dan seluruh TP kab Bengkayang. Acara juga diawali dengan perjalanan sejarah TP CU Pancur Kasih dimana tahun 2000-an berawal dari TP yang ada di Sibale dan 2019 diresmikan gedung Samalantan. Hadir dalam acara Camat Samalantan Lembah Bawang dan Monterado Kades se 3 Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Mitra CU (BPD dan BRI), Tomas Toga Todat dan seluruh anggota CU Pancur kasih wilayah 3 kecamatan plus Mempawah Hulu.

Disampaikan juga jumlah anggota utk 3 Kecamatan plus Mempawah Hulu sebanyak 3.765 orang dengan aset 40 M, sementara jumlah anggota CU secara keseluruhan 157,524 org dg aset 2,7 T dan RAT Tahun Buku 2018 yang diaudit oleh Akuntan Publik CU mendapat predikat WTP.

Sumber : Humpro Bengkayang

Editor : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *