Head Lines News

Hanya 1 Jam 8 Ruko Di Sintang Ludes Terbakar

Tampak petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan api saat kebakaran terjadi di 8 ruko di Sintang

Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sintang kali ini 8 pintu rumah toko (Ruko) di Jl.Patimura Pasar Impres Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang. Kabupaten Sintang pada Minggu tanggal (10/ 6) jam 01.00 wib.

Kejadian tersebut sontak saja mengundang perhatian masyarakat setempat dan berjejalan turut serta menyaksikan tragedi ngamoknya sijago merah,ada yang mengabadikan ada juga yang hanya menyaksikan.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto dikonfirmasi media ini Minggu,(9/6) membenarkan kejadian tersebut.pihaknya menurunkan anggota bersama anggota Polres sintang untuk mengamankan TKP.

Ini lah saat proses kebakaran terjadi

“Ya benar sekitar 8 unit ruko yang terbakar ,kami Polsek Sintang Kota menurunkan personil bersama Polres Sintang untuk membantu mengamankan Tempat Kejadian Perkara ,”bebernya.

Dikisahkan Harjanto bahwa dari keterangan saksi Burhan (60) (Pemilik Penginapan Permata-red )yang pertamakali melihat api dari rumah makan switi dan api merembet ke toko bangunan lain nya.

“Dari keterangan saksi Asal mula api dari rumah makan switi dan api merembet ke toko bangunan lain nya.”ungkap Kapolsek.

Untuk penyebab kebakaran imbuh Harjanto belum di ketahui dan masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.Kerugian di perkirakan sekitar 10 Milyar.

Terpisah Kasi Damkar Satpol PP dan Dan Damkar Kabupaten Sintang pada media ini menyatakan pihaknya menurunkan  110 personil dan 4 unit Damkar dibantu 2 Dua unit Busera Sui Durian Sintang.

“Kami menurunkan 4 Armada dan puluhan personil bersama 2 unit Damkar milik yayasan Bussera,”ujarnya.

Tampak puluhan petugas gabungan berjibaku dengan api akhirnya sekitar pukul 04.00 wib api sudah dapat dijinakkan.

Meski tidak terdapat korban jiwa namun kerugian diperkirakan hingga 10 milyar.

Pemilik bangunan tersebut yakni
1.Rumah makan 1 satu pintu Switi. Milik Supri.
2.Toko Sepeda Sinar Harapan 1 satu pintu Akiong.
3.Toko bangunan Niaga Bangunan
tiga pintu Anyi.

4.Rumah makan Rasa Bogor 2 dua pintu Dr.Wahyu.
5.Warung Kopi Patimura 1 satu pintu Fery.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *