Head Lines News

Dapur Tukang Kue Ludes Terbakar


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Naas jelang lebaran Idul fitri yang hanya tinggal 4 hari lagi dapur seorang penjual kue yang terletak di Jln MT Hariyono gang Nusantara Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.Jumat (30/5) sekitar jam 23.00 wib.

Dapur tersebut milik Fadlon, ( 47) warga Jln MT Hariyono Gg Nusantara Kel Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Polsek Sintang kota yang menerima laporan adanya peristiwa tersebut petugas langsung meluncur ke TKP.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto mengatakan peristiwa kebakaran berawal dari saksi K melihat sumber api yang berasal dari kompor tungku yang berada di belakang rumah korban sekitar pukul 23.15 Wib, diduga bara api tungku tersebut masih menyala. Kemudian saksi K berteriak membangunkan pemilik rumah sambil membantu memadamkan sumber api tersebut, namun api sudah membesar.

“Pemilik rumah bangun dan melihat disekitar dapur miliknya telah mengeluarkan asap dan api, kemudian pemilik rumah membangunkan keluarga untuk keluar rumah mengamankan diri dan meminta bantuan warga sekitar untuk mengeluarkan barang serta perabotan rumah,” kata Kapolsek.

Dikisahkan Harjanto api berasal dari tungku kayu di dapur,sisa untuk memasak kue yang belum benar-benar padam. Dapur tersebut materialnya mudah terbakar sehingga api cepat merembet.

“Menurut keterangan pemilik rumah, pada hari Jum’at tanggal 31 Mei 2019 sekitar pukul 21.00 Wib Pemilik rumah beserta keluarga (Istri dan Orangtua) hendak tidur dengan keadaan kompor gas dan peralatan listriknya dalam keadaan mati. Kemudian sekitar pukul 23.15 Wib, Saksi K warga setempat membangunkan pemilik rumah lantaran melihat api dari ventilasi rumahnya ,api yang menyala dari dapur pemilik rumah,” terangnya.

Meski mengalami kerugian sekitar Rp.30.000 juta Harjono menyebutkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sintang menyatakan pihaknya menerjunkan 40 anggota dan 6 unit armada di tambah 2 unit dari Busera.

“Kami menurunkan 40 anggota dan 6 unit armada di tambah 2 unit dari Busera,”ucapnya.

Tampak petugas baik dari Kepolisian,Damkar dan Busera bersama masyarakat Akhirnya pada pukul 00.10 wib api dapat dipadamkan.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *