Satgas Yonmek 643 Gelar Komsos Ramadhan di Perbatasan

Majalahmataborneonews.com Sanggau,

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menggelar safari Ramadhan ke pos-pos Satgas Pamtas dan pemukiman masyarakat sepanjang perbatasan RI-Malaysia selama kurang lebih tiga hari.Kamis (30/5/19).

Momen bulan Ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns beserta jajarannya untuk membangun komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan, kegiatan safari Ramadhan kali ini dimulai dari Pos Koki SSK 2 yang berada di Sajingan, kemudian menuju Pos Koki SSK 1 di Jagoi Babang, dan diakhiri di Pos Bantan di Sekayam. Dalam kegiatan tersebut, selain diikuti seluruh personel Satgas Pamtas juga turut hadir tokoh agama setempat dan instansi pemerintahan yang berada di perbatasan.

“Safari Ramadhan ini bertujuan untuk membangun komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah perbatasan, agar terjalin kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns dengan masyarakat” kata Dansatgas.

Menurut Dansatgas, selain menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah perbatasan, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan moriil dan semangat prajurit yang sedang melaksanakan tugas dan jauh dari keluarga.

“Semoga bulan Ramadhan tahun ini membawa keberkahan bagi seluruh personel Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan,” tutup Dansatgas.

Sementara itu ustadz Bambang selaku tokoh agama di Sajingan mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya dapat mengikuti kegiatan safari Ramadhan bersama Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

“Kami merasa senang dan bangga, karena dengan diadakannya kegiatan Safari Ramadhan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pendam XII/Tpr dengan Awak Media

majalahmataborneonews.com
Pontianak,-
Dalam rangka menyemarakan bulan suci ramadhan, Keluarga Besar Penerangan Kodam XII/Tanjungpura menggelar acara buka puasa bersama dengan para awak media di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak.

Acara buka puasa bersama dihadiri oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang I Sinteldam Ranting 3 Pen serta para awak media Kota Pontianak dan Kubu Raya baik media cetak, elektronik maupun media online.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, acara buka puasa tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara keluarga besar Pendam XII/Tpr.

“Juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Pendam XII/Tpr dengan para awak media,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Melalui kegiatan tersebut juga Kapendam XII/Tpr berharap dapat terus terjaga rasa persaudaraan antara keluarga besar Pendam XII/Tpr dengan para awak media.

Dalam acara buka puasa bersama juga diisi dengan tauziah yang disampaikan oleh Mayor Inf Hasibuan, S.Ag dari Bintaldam XII/Tpr. Usai acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di Media Center Kodam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *