Kabar Daerah

Sambut Idul Fitri, Bhabinkamtibmas Koordinasi Dengan Pengurus Masjid


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, jadwal libur Lebaran 2019 sudah di depan mata. Tidak sampai 10 hari, umat Islam di seluruh dunia akan menyambut Lebaran yang diperkirakan akan jatuh pada 5 Juni 2019 mendatang.

Berbagai persiapan pun dilakukan pihak penyelenggara untuk menampung jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri yang rencananya akan digelar di halaman Mapolsek Serawai, sehingga saat pelaksanaan nantinya agar tidak menemui hambatan, Polsek Serawai melalui anggota Bhabinkamtibmasnya Briptu Iis Suprapto melakukan sambang ke Masjid Besar Baiturahman Serawai, Rabu (29/5/2019) subuh.

Sambil melaksanakan sholat subuh berjamaah, Ia menghimbau kepada pengurus Masjid untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk pelaksanaan sholat idul fitri.

“Mulai dari sekarang kalau bisa sudah dipersiapakan susunan panitia dan keperluan sholat, mulai dari sajadah, karpet dan keperluan lain yang diperlukan,” ujar Iis.

Selain itu, dirinya juga mengajak para pengurus masjid untuk bisa menyaring konten berita yang beredar melalui media elektronik, pasalnya saat ini banyak bertebaran berita hoaks yang justru menyesatkan warga Indonesia.

“Pada intinya jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita atau ajakan untuk berbuat perilaku yang melanggar hukum apalagi Makar atas kedaulatan NKRI. Apabila mendapatkan suatu berita cek dulu kebenaran sumbernya, merasa itu benar silahkan di share kepada yang lain,” pungkasnya.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *