Kabar Daerah

Ratusan Personil Dikerahkan Amankan Operasi Ketupat Kapuas 2019


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Ratusan petugas dari sejumlah instansi mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat Kapuas 2019 di Makopolres Sintang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Selasa (28/5/2019)pagi.

Ratusan personil ini bakal memantau dan mengawal selama arus mudik mulai Rabu (29/5) sampai dengan Senin (10/6) mendatang.Petugas akan mengisi 4 Pos Pam yang telah disiapkan. Dengan 140 personil dari Polri

Kapolres Sintang , AKBP Adhe Hariadi mengatakan pasukan yang disiagakan bakal memfokuskan pengamanan di titik pusat perbelanjaan, tempat wisata dan jalur mudik.
“Fokus kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik, maupun yang beraktivitas berbelanja,” ujar Kapolres usai pimpin apel.

Kapolres Sintang Sintang, AKBP Adhe Hariadi memantau kesiapan personil yang bakal dilibatkan dalam Operasi Ketupat Kapuas 2019. Dengan 140 personil Petugas polri bakal disiagakan memantau arus mudik dan memberikan rasa aman masyarakat selama beraktivitas.

4 Pos yang disiapkan terdiri dari Pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu yang melibatkan ormas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI/Polri serta Satpol PP. Pos Pam Terminal Sungai Durian, Pos Pam Simpang Lima Tugu Adipura, Pos Pam Simpang Pinoh dan pos Pam depan eks bandara susilo ada festival borneo

Dijelaskan, ancaman oknum-oknum tertentu jelang lebaran cukup tinggi.Para pelaku biasanya mencari calon korban mereka di pusat-pusat keramaian dan perbankan.Polisi mengimbau masyarakat jika menarik dana dalam jumlah besar agar meminta pengawalan petugas.
Selain itu, masyarakat diminta lebih waspada terhadap tindakan kriminalitas yang kerap terjadi jelang hari raya.

Keberadaan petugas diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah beraktivitas,” ujarnya.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *