Kabar Daerah

Pemkab Sekadau Gelar Safari Ramadhan, Bupati Sekadau Ungkap Safari Sebagai Wadah Bersilaturahmi Dengan Warga Sekadau

Majalahmataborneonews.com, Sekadau,-Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Safari Ramadhan di SP IV Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekasau, Kamis (23/5/2019).

Bupati Sekadau, Rupinus mengungkapkan giat Safari Ramadhan merupakan wadah bagi Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat.

“Ada banyak hikmah yang dapat diambil pada bulan penuh berkah, Rahmat dan ampunanNya, salah satunya adalah menyehatkan jasmani maupun rohani,” ujarnya.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Rupinus berpesan agar warga masyarakat untuk tidak berlebihan dalam membelanjakan harta bendanya terlebih lagi sejumlah barang kebutuhan pokok dan penting saat ini sedang mengalami kenaikan harga.

“Esensi dari bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri adalah ibadah dan silaturahmi. Gunakan uang untuk hal yang lebih penting seperti kebutuhan sekolah anak,” katanya.

Rupinus juga meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Sekadau untuk terus menjaga kerukunan yang sudah terbina di Bumi Lawang Kuari ini.

“Jangan mudah terpancing isu provokasi dari berbagai pihak. Mari kita bersama menjaga Bumi Lawang Kuari ini menjadi daerah yang nyaman dan aman bagi semuanya,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama jajarannya memberikan bantuan logistik kepada sejumlah warga masyarakat yang menjadi korban bencana alam serta bantuan kepada pengurus rumah ibadah.

Reporter : Sutarjo

Editor : Kiki

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *