Kabar Daerah

Bunda Paud Sanggau Ny. Arita Hadiri Wisuda Paud dan Perpisahan Peserta Didik Paud

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,- Bunda Paud Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menghadiri wisuda Paud di Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau sekaligus perpisahan peserta didik sebayak 162 orang, 27 Mei 2019.

 

Bunda Paud Kabupaten Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si mengatakan, pendidikan anak pada usia dini merupskan salah satu bentuk pendidikan yang menitik beratkan pada dasar pertumbuhan anak sejak lahir, diusia dini anak-anak akan memperoleh perkembangan moral, fisik, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi.

 

Usia dini adalah masa golden age adalah masa perkembangan anak, maka dari itu para orang tua dan guru diharapkan memberikan pendidikan dan pengetahuan bersifat positif. Masa perkembangan moral, fisik, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi ditentukan sejak dini.

 

Seperti kita ketahui bersama pendidikan itu adalah jembatan perbaikan masa depan yang gemilang. Pentingnya mendidik anak diusia dini sebagai anak bangsa. Semoga dengan hadirnya yayasan ini mampu melahirkan generasi yang lebih maju. Karena sejatinya pendidikan adalah kunci sebuah perbaikan dan pendidikan sebaiknya diberikan sejak dini, guna melahirkan generasi-generasi yang baik suatu saat nanti yang nantinya akan memberikan kontribusi kepada daerahnya di Kabupaten Sanggau khususnya yang cerah dan cemerlang serta sebagai pengantar bagi sang anak untuk mempersiapkan dirinya untuk menempuh pendidikan kejenjang berikutnya agar tidak kaget, dan berdasarkan peraturan terbaru sebagai syarat untuk memasuki kejenjang Sekolah Dasar. Jadi anak harus terlebih dahulu memasuki pendidikan usia dini (PAUD) ujarnya.

 

Sambil mengucapakan selamat Bunda paud juga menyerahkan bingkisan kepada 162 peserta didik Kecamatan Toba.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GOW yang juga ketua Himpaudi Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Bunda Paud Kecamatan Toba, Kabid Paud dan non formal dikbud, camat Toba, Bunda Paud Kecamatan Toba, Kapolsek Toba, ketua Bhayangkari, Kepala KUAToba dsn tamu undangan.

 

Acara wisuda sekaligus perpisahan peserta didik Paud tersebut berlansung meriah, karena para peserta didik ambil bagian menampilkan atraksi dan kebolehannya didepan para tamu undangan.

Penulis : Andi

Editor `: Kiki

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *