Kabar Daerah

Syafari Ramadhan Di Nobal Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

Majalahmataborneonews.com Sintang,-
AKBP Ade Haryadi pimpin rombongan syafari Ramadan 1440 Hijriyah yang merupakan rangkaian kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Sintang kali ini dilakukan di Masjid Sabilal Mutaqin desa Nobal kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang,pada Sabtu (25/5) kegiatan Syafari Ramadhan tersebut dibarengi dengan buka puasa bersama masyarakat setempat.

Kesempatan itu Pengurus Masjid Sabilal Mutaqin Rudy Hasdar mengatakan masjid Sabilal Mutaqin pembangunan masjid yang ditempati saat ini kurang lebih 4 tahun lama proses pembangunanya.

Anggaran dana pembangunan masjid tersebut dikatakanya hasil swadaya masyarakat disamping bantuan dari pemerintah daerah kabupaten sintang.

“Alhamdulillah proses pembangunan masjid ini selama 4 tahun dan hasil pengumpulan dana secara swadaya dari masyarakat dan dibantu pemerintah daerah,”ucap Rudy Hasdar yang juga kades Nobal.

Meski demikian proses pembangunan masjid tersebut masih belum tuntas dan masih butuh tambahan anggaran ,untuk pemenuhan fasilitas masjid.

Kesempatan itu juga dia sebagai kades mengimbau masyarakatnya untuk tidak mudah terprofokasi hal hal yang tidak tentu sumbernya.untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas desanya.

Kapolres Sintang AKBP.Adhe Hariadi kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat ,agar tidak terpengaruh berita-berita hoax,Kapolres juga mengingatkan sepanjang bulan ramadhan ini untuk mengurangi bermain gadget dan sedianya banyak memegang kitab suci Al-quran ,agar tidak mudah terpengaruh berita-berita yang tidak benar di media sosial.

“Jangan terpengaruh hoax dan dibulan ramadhan ini perbanyaklah pegang alquran jangan banyak pegang hp,”kata Adhe mengingatkan masyarakat Nobal.

Melihat dari jumlah umat muslim yang ada dilingkungan masjid tersebut 200 orang cukup lumayan banyak sehingga kapolres berharap untuk kemegahan masjid dan ukuwah islamiyah diutamakan.

“Jaga keberagaman umat beragama,tingkatkan ukuwah islamiyahnya dan silaturahminya kepada seluruh umat ,jangan perbedaan dijadikan permusuhan,kondisi yang sudah kondusif ini saya mengajak untuk di tingkatkan”ujarnya.

Selain itu kapolres mengajak masyarakat untuk menerima apapun keputusan KPU siapapun pemimpinya pihaknya mengajak untuk menghormati,kapolres menutup sambutanya dengan ucapan terimakasih kepada masyarakat Nobal yang sudah ikut serta menciptakan kondusifitas wilayah tersebut.

Mayor Inf Syafendi dalam tausyiahnya mengatakan anak-anak merupakan investasi sebab itu dia mengajak umat muslim setempat untuk mendidik dan membekali anaknya dengan pendidikan agama.

“Pendidikan agama bagi anak itu penting karena anak anak metupaka aset yang butuh kita bekali pendidikan agama agar kelak menjadi penerus bangsa yang baik,bulan ramadhan ini adalah bulan spesial yang diberikan kepada umat islam yang datangnya satu tahun sekali.”ucapnya.

Syafendi juga menyampaikan amalan kebaikan yang dilakukan pada saat bulan ramadhan bakal dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

“Kenapa demikian karena allah melipat gandakan amalan pahala umat muslim pada bulan ramadhan hingga 5 kali ,ramadhan ini diibaratkan seperti perahu yang siap berlayar selama 30 hari menuju pulau impian pulau harapan,”pungkasnya.

Kesempatan itu Kapolres Menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Sabilal Mutaqin diantaranya
Dari Pemda Sintang Rp.5.000.000; Kapolres Sintang Rp.5 000.000 juta dari tim syafari ramadhan Rp. 5 juta ,kipas angin dari polres 4,dari sekda 1 dari Kemenag 1 unit.

Rombongan yang turut hadir dalam giat tersebut semua pejabat Polres Sintang dan Para kepala OPD Pemkab Sintang serta Kapenrem 121/Abw.(sus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *