Kabar Daerah

Bupati Ingatkan Seluruh Elemen Masyarakat Tentang Pentingnya Arti Persatuan Dalam Menyikapi Aksi 22 Mei

Majalahmataborneonews.com, Sanggau,- Bupati Sanggau Paolus Hadi mengingatkan seluruh elemen masyarakat, tentang pentingnya arti persatuan. Hal itu disampaikan bupati dua periode ini, menyikapi rencana aksi 22 Mei 2019, besok.

“Tadi saya sudah apel, membacakan sambutan Menteri Kominfo. Saya kira baik, mengingatkan kita bahwa persatuan itu di atas segala-galanya. Kemudian sejarah juga membuktikan bahwa negara ini dibangun dengan prinsip gotong royong,” ujar PH kepada wartawan, usai rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPj Bupati Sanggau tahun anggaran 2018 di gedung DPRD Sanggau, Senin (20/5).

Kalau bahasa kerennya itu, sambung PH, adalah core of the core dari Pancasila. “Nah itu diingatkan kembali. Jadi kita sejalan dan Sanggau memang sudah sejalan. Saya sudah katakan, kita punya seven brand images, kita lakukan gotong royong itu jadi ideologinya kita, yaitu Pancasila,” katanya.

Berkaitan dengan keinginan semua pihak untuk selalu berbuat yang maksimal untuk masyarakat Sanggau, PH menyebut, ini momentum baik.

“Kita harus bangkit kembali untuk mempersatukan,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat Sanggau, soal isu-isu akhir ini untuk lebih baik fokus mengurus Bangsa. Sanggau butuh masyarakat yang adem dan damai. Ketika negara dalam keadaan aman, pemerintah bisa membangun dengan baik. “Dan tentu juga Indonesia, pasti begitu,” tegasnya.

PH kemudian mengutip pernyataan Bupati Kulon Progo. “Mari kita jaga, lebih baik. Saya mengutip sahabat saya Bupati Kulon Progo, beliau katakan, ‘ayolah lebih baik kita perangi kemiskinan, kebodohan, dari pada kita melakukan hal-hal yang mungkin belum efektif untuk kebangsaan. Mari bersatu, itu lebih utama,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *