Polres Sintang Gelar Buka Bersama

Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Kepolisian Resort (Polres) Sintang menggelar Buka Puasa Bersama Forkopimda, TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat dalam Rangka Silaturahmi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Sintang Tahun 2019 di Balai Kemitraan Polres Sintang, Jumat lalu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bertugas menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan pesta demokrasi beberapa waktu lalu hingga pada tingkat pleno kabupaten,” ujarnya.

Kapolres Sintang berharap masyarakat dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat sehingga situasi di Kabupaten Sintang dapat terus kondusif, aman dan nyaman.

“Jangan terpancing untuk melakukan hal-hal yang melanggar Kamtibmas, baik itu dalam perbuatan maupun dalam lisan. Baik di dunia nyata, maupun dunia maya. Mari jaga daerah kita dengan rasa damai sehingga membuat rasa nyaman bagi siapapun yang berada disini,” katanya.

Ustad Edi Sunaryo mengharapkan momentum bulan suci Ramsdhan 1440 Hijriah ini mampu mempererat ukhuwah sehingga negara ini tidak akan mudab terpecah belah.

“Jika kita tak pandai menjaga ukhuwah maka negara ini akan mudah terpecah belah namun jika kita bisa menjaga ukhuwah maka akan sangat sulit sekali memecah belah negara kita yang kita cintai,” ucapnya.

Ustad Edi juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian antar sesama makhluk dan tidak mengecewakan hati sesama makhluk baik dengan ucapan maupun tingkah laku.

“Kita diajarkan untuk berbagi kepada orang-orang uang membutuhkan bantuan karena doa mereka tidak batas. Jangan aniaya orang lain dengan ucapan maupun perbuatan karena bisa saja doa mereka tidak ada batasnya,” tuturnya.

Ustad Edi berharap Kabupaten Sintang terus dalam keadaaan aman sehingga semuanya bisa melaksanakan ibadah Bulan Suci Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan baik dan nyaman.

“Jika keadaan aman, maka tak hanya TNI Polri saja yang suka, kita juga akan merasa nyaman. Semua bisa melaksanakan ibadah dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan aman dan nyaman,” tukasnya. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *