Kabar Daerah

Pastor Yosep Nilai Rapat Pleno Rekapitulasi Sangat Transparan, Jujur Dan Adil

Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Pemilihan Umum 2019 di Kecamatan Sintang saat ini sedang memasuki Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara. Kesuksesan pesta demokrasi ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh agama, tak terkecuali Romo Yosep padak duli, PR Pastor paroki MRSA Sungai Durian Kecamatan Sintang, Sabtu (04/05).

Ia mengatakan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan sangat transparan, jujur, adil, lancar. Meskipun ada kendala-kendala di lapangan, kata dia, namun hal tersebut mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada dalam pemilu.

Tokoh agama yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur itu menambahkan bahwa suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara seperti Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), PPK, PPS, Linmas, TNI serta Polri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019. Saya menyatakan hasil pemilu berjalan lancar, aman, sangat transparan, jujur, adil dan dilakukan secara demokratis,” Ungkapnya.

Meski saat ini PPK Kecamatan Sintang masih melakukan rapat pleno, diharapkan masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penghitungan. Biarkan pihak PPK yang bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada.

Romo Yosep juga berharap, bila nantinya ada persengketaan dalam pemilu sebaiknya diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah diatur dalam Undang-undang.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Biarkan PPK menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada. Jadi sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Sintang untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” Imbuhnya.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *