Uncategorized

Stok Sembako Aman Hingga 3 Bulan Kedepan


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Kepala Perum Bulog Sub Divre Sintang, Maradona Singal mengkalim stok sembako untuk Kabupaten Sintang dan Melawi aman hingga 3 bulan kedepan.

“Untuk menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H stok sembako di dua kabupaten aman,”tuturnya pada Media ini Jumat,(3/5) pagi.

Lebih lanjut dia beberkan bahwa jumlah stok sembako digudang Bulog Sintang tersebut diantaranya beras sekitar 660 ton ,beras komersil sekitar 20 ton ,gula kemasan 1 kg ada 1 ton yang siap saat ini,kemudian min yak goreng ada 2 ribu liter,Tepung 4 ton dengan demikian dipastikan stok sembako untuk Ramadhan dan Idul Fitri aman ,dan masyarakat diharapkan tidak kawatir akan stok pangan atau sembako.

“Masyarakat tidak perlu kawatir akan stok sembako kita aman hingga tiga bulan kedepan dan Bulog sendiri sudah siap,” ucap Maradona.

Untuk menginisiasi hal tersebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Disperindagkop dan UKM untuk menyingkronkan dengan jadwal Safari Ramadhan Pemkab Sintang untuk menggelar operasi pasar ditempat-tempat yang ditunjuk nanti. untuk pangan yang lain aman ,namun untuk daging beku pihaknya masih nunggu dari Bulog Pusat Jakarta.

“jika berkaca dari tahun lalu stok di Bulog sekarang lebih banyak ,jika kurang Bulog Pontianak pun siap droping sembako. kebutuhan pokok selain daging masih cukup karena daging masih menunggu.”tuturnya.

Ditambahkanya harga komoditi pangan itu sendiri masih dibandrol dibawah harga pasaran diantaranya Beras Rp.11 Ribu perkilogram ,Beras Komersil SSL Rp.10.500, perkilogram. Gula Rp.11.300 perkilogram ,Minyak Goreng Rp.11 ribu per liter,Tepung Terigu Rp.8,500 perkilogram dan Daging Beku Rp.78.000 perkilogram.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *