Kabar Daerah

Tertarik Suasana Asri,MTs N 3 Banyuwangi Kemah Tahunan Di Dusun Krajan


Majalahmataborneonews.com Jambewangi,-
Luar Biasa Kemah Tahunan MTs N 3 Banyuwangi Bagikan 40 Paket Sembako Gratis.saat menggelar
Giat rutin tahunan , kegiatan perkemahan kali ini dilaksanakan dibumi perkemahan Dusun Krajan Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi.

Perkemahan tahunan tersebut sangat meriah tampak 40 tenda berdiri kokoh ,dikuti oleh 380 orang siswa dan 8 orang pendamping , dalam giat tersebut siswa diajak untuk memahami dan mendalami arti penting sikap responsif, bertanggungjawab , berkarakter disiplin dan berjiwa sosial.

Selain itu juga peserta diberi giat Outbound semua peserta juga ditantang untuk lebih mandiri mulai dari mendirikan tenda termasuk memasak untuk makan mereka sendiri selama kegiatan.

”Alhamdulillah kegiatan berjalan
lancar bahkan semua peserta menerapkan ibadah secara lengkap seperti sholat wajib berjamaah,Semoga nilai dan sikap yang ditanamkan akan senantiasa terjaga dalam keseharian,” Kata Jundi Azis, S.PdI salah satu pembina pramuka tersebut pada media ini kemarin.

Masih di lokasi bumi perkemahan Jundi mengaku sangat terkesan di lokasi tersebut selain disuguhi pemandangan yang asri dari lereng watu gedek juga terkesan dengan masyarakat setempat yang ramah dan antusias.

“Kami sangat terkesan giat ditempat ini selama ini kemah diberbagai tempat diwilayah banyuwangi, baru kali ini Warga setempat diperkemahan Jambewangi ini paling antusias dan peduli terhadap kelancaran kegiatan kami. dan kami semua mengucapkan banyak terimakasih atas segalanya yang diberikan pada kami,kerjasama warga dusun Krajan desa Jambewangi dengan Perhutani.”pungkasnya.

Di lokasi yang sama Agung Tricahyono ,S.pd Kepala Dusun Krajan menyambut baik dan mengapresiasi kepada pihak MTs N 3 Banyuwangi yang telah berkemah di wilayahnya,dengan demikian daerah Krajan akan lebih dikenal oleh masyarakat luar Jambewangi.

“Kami sangat menyambut baik ya atas kehadiran dan kepercayaan pihak MTs N 3 gelar giat dibdusun Krajan,mudah-mudahan ini dapat dijadikan jembatan untuk eksplor dusun Krajan ,”ucap Agung.

Peserta kemah juga di suguhkan keindahan alam wana wisata watugedek di lokasi tersebut. Acara ditutup dengan bhakti sosial dengan membagikan 40 Paket sembako gratis kepada warga setempat.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *