Kabar Daerah

Kantor Pelayanan Terpadu Masih Sepi Pengunjung

Majalahmataborneonews.com, Ngabang –  Kantor layanan terpadu yang terletak di pasar rakyat Dara Itam, di atas Terminal  antar kota Ngabang, kabupaten Landak, masih sepi pengunjung. Sebagaimana pantauan Mata Borneo,  Rabu (24/04/2018).  Kantor yang telah mulai beroperasi  sejak kurang lebih dua bulan lalu ini, terhitung sangat strategis karena terletak di tengah pusat  kota Ngabang. Serta akan sangat membantu warga yang akan mengurus segala macam hal yang berkaitan dengan birokrasi serta layanan lainnya.  Adapun bentuk dan jenis pelayanan yang terdapat di kantor layanan terpadu ini, diantaranya adalah pelayanan perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembayaran rekening PDAM,  layanan E-KTP  (bukan perekaman), pelayanan pembuatan Kartu Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta pelayanan perijinan usaha.  Sepi pengunjung ditenggarai karena masih banyak warga masyarakat yang belum tahu akan  keberadaan kantor ini.

Keberadaan kantor layanan terpadu di pasar rakyat Dara Itam, awalnya disambut antusias oleh para pedagang yang menghuni kios-kios pasar dengan aneka dagangan dan jasa, dari penjual pakaian, sepatu, aksesoris, warung kopi, jasa pembuatan stempel hingga jasa rental komputer dan fhoto copy. Sepinya pengunjung kantor layanan terpadu, dikeluhkan oleh para penjual, karena berimbas juga pada income yang mereka peroleh, sehingga tak ayal banyak kios-kios yang tutup.

“Pasar sepi bang, kantor layanan itu juga sepi, dari pertama buka sampai sekarang masih sepi jak tu” ujar Vica salah satu pedagang penghuni kios yang berjualan minuman di depan pintu masuk kantor layanan terpadu. Kantor layanan yang lumayan sering dikunjungi oleh warga sebagaimana pantauan Mata Borneo adalah kantor perijinan, karena banyak warga pasar Ngabang yang mengurus dan memperbaharui ijin usahanya. Ke depannya para penghuni kios berharap ada terobosan dari Pemerintah Daerah untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan ke pasar dara itam, baik kunjungan warga untuk berurusan ke kantor pelayanan, serta khususnya ke pasar rakyat Dara Itam. (Amat Dasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *