Puskesmas Kebong Berikan Yankes Kepada Petugas Keamanan TNI-Polri dan Penyelenggara Pemilu


Majalahmataborneonews.com Sintang,
Pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan semakin diperketat, terutama pada proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selasa (23/04/2019)

Dengan demikian para personil yang ditugaskan tentunya mendapat perhatian khusus.Dalam pelaksanaan Rapat Pleno di hari kedua (selasa-red), pelaksanaan Rapat sempat di kunjungi Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi. di dampingi Kasat Intelkam Polres Sintang, dalam kunjungannya untuk memantau secara langsung kesiapan personil polri dalam memberikan pengamanan pelaksanaan rapat pleno serta mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kesehatan.

“Ini ada pengecekan kesehatan gratis, silakan Anggota secara bergantian lakukan pengecekan, lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar Kapolres Sintang

Menurut Adhe, salah satunya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Kebong kepada personil TNI-Polri yang melakukan pengamanan serta penyelenggara pemilu, “Tak hanya diperiksa kondisi fisiknya , namun para abdi negara ini juga diberikan vitamin agar kondisi mereka tetap prima selama menjalankan tugas penjagaan,” terang Adhe.

Pengecekkan kesehatan sudah dilakukan oleh pihak Puskesmas Kebong yang memastikan bahwa dalam jangka waktu tertentu memeriksa kesehatan anggota yang bertugas serta pemberian vitamin, kesehatan personil tetap menjadi perhatian”, ungkapnya.

Menurut Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto, selama bertugas, akan diberlakukan rolling atau pergantian tim. Sehingga, polisi yang sudah bertugas akan ditarik dan diganti dengan anggota lainnya untuk melakukan pengamanan selanjutnya.

“Ketahanan fisik setiap anggota berbeda-beda, tapi yang jelas, kami sudah melakukan standarisasi pemeriksaan, atau pemberian vitamin kepada semua anggota agar kondisi tetap prima mengingat proses pengamanan pemilu ini masih panjang”, tutup Kapolsek.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *