Kabar Daerah

Truck Syarat Muatan Terguling

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Truck ekspedisi muatan 10 ton terguling di ruas jalan Sintang-Pontianak Km 5 setelah menghindari pengendara Sepeda Motor yang memotong jalan tersebut.pada Minggu,(7/4) pagi.

Truck Ekspedisi bernomor Polisi KB 9121 J tersebut memuat sejumlah material bangunan yang berupa kawat pagar dan sejumlah material bangunan lainya. melaju dari arah Pontianak menuju Tepuai Kabupaten Kapuas Hulu ,sesampainya di bilangan Komplek Cipta Mandi tepatnya di pintu gerbang selamat datang Sintang ngerem mendadak karena menghindari pengendara Sepeda Motor Bernomor Polisi KB 3393 NS yang hendak menyebrang jalan,pengemudi truck berusaha ngerem mendadak namun senggolan tak terhindarkan lagi , Truck mengalami pecah ban sehingga keluar dari badan jalan langsung terguling dan Sepeda Motor pun ringsek.

Atas kejadian tersebut 3 Korban pengendara motor Ibu,Anak dan Bapak luka berat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Teman Sopir Truck ekspedisi yang juga Sopir sesama tujuan ke Tepuai, Wahyudi (19) ditemui media ini di TKP mengetahui peristiwa tersebut,mengingat posisi kendaraanya tepat dibelakang truck (laka lantas red)

“Saya ada dibelakang truck ini,saya juga bawa truck ,tadi kawan saya (supir laka red) dia sudah ngerem dan sudah membunyikan klakson namun ,pengendara sepeda motor masih saja nyebrang bersamaan kendaraan roda empat ,dari pada menabrak pengendara motor lebih baik membanting kemudi kekiri namun karena muatan banyak sampai 10 ton ,kendaraan Oling lepas dari berem dan menyerempet pengendara dan akhirnya tumbang,”bebernya.

Wahyudi memperkirakan kerugian hingga puluhan juta ,disamping kerusakan muatan juga terjadi kerusakan terhadap spare part kendaraan ekspedisi tersebut.

Kasus laka lantas tersebut saat ini sudah ditangani pihak kepolisian setempat yakni Sat Lantas Polres Sintang.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *