Kabar Daerah

11 Unit Rumah Bilik Bambu Warga Krajan Dibedah


Majalahmataborneonews.com Krajan,
Kebutuhan pokok ( primer ) yang dibutuhkan oleh manusia bukan hanya sandang, pangan tetapi juga papan. Nah untuk itu dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok yang ketiga ini yakni Papan.

Untuk pemenuhan Papan (rumah red) itu tidak semua orang mampu,sebab itu pemerintah bersama masyarakat Dusun Krajan Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi secara swadaya membedah rumah bilik bambu milik masyarakat yang kurang mampu.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menyejahterakan masyarakat setempat.kali ini dari jumlah 23
unit rumah bilik bambu 11 unit berhasil dibedah secara swadaya. Pembangunan bedah rumah tersebut hasil swadaya masyarakat bersama pemerintah setempat secara sukarela.


Agung Tricahyono ,S.pd Kepala Dusun Krajan Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi pada media ini Sabtu ,(6/4/2019) pagi menyatakan pihaknya sangat intens untuk memperhatikan dan bergotong royong dengan masyarakatnya hal ini dapat diwujudkan dengan telah dibedahnya 11 unit bilik rumah bambu menjadi rumah layak huni serta program program pembangunan fisik maupun non fisik lainya.

“Di rehabnya 11 unit bilik rumah bambu milik warga Krajan ini merupakan hasil swadaya dari pemerintah bersama masyarakat secara sukarela ,”Bebernya.

Ditambahkan Agung begitu dia akrab disapa, bahwa program bedah rumah ini dari 23 rumah bilik bambu yang ada didusun Krajan.terwujud sepanjang dia menjabat sebagai Kadus selama 1tahun terakhir dan saat ini tinggal 12 unit rumah yang belum tergarap.

” Saya menjadi kadus 1 tahun dari 23 bilik rumah bambu yang butuh direhab skarang tinggal 12 rumah yang masih bilik bambu. yang lain sudah layak huni.”ucapnya.

Dia berharap bedah rumah tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan dapat bermanfaat. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *