Kabar Daerah

Ciptakan Pemilu Damai Polsek Serawai Patroli Kamtibmas

Majalahmataborneonews.com
Sintang,-
Untuk menciptakan pemilu aman ,nyaman ,lancar dan damai Jajaran Kepolisian Sektor Serawai Polres Sintang intens melaksanakan patroli guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang penyoblosan pemilu 2019 dengan mengimbau kepada masyarakat serawai agar pada tanggal 17 April 2019 datang ke TPS untuk ikut melaksanakan pencoblosan.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, mengungkapkan dilaksanakannya patroli tersebut bertujuan selain untuk mengecek 7 Desa yang terletak di pedalaman serawai yang terdiri dari Desa Nanga Tekungai, Desa Segulang, Desa Teluk Harapan, Desa Baras Nabun, Desa Panekasan, Desa Jelundung dan Desa Rantau Malam guna mengantisipasi terjadinya kerawanan sebagai dampak peningkatan situasi kamtibmas pada Tahapan Kampanye Pemilu 2019 baik Pemilihan Legislatif ataupun Pemilihan Presiden.

“Sasaran dari patroli ini untuk mengetahui kerawanan wilayah pedalaman serawai baik dari segi geografi maupun sosiologis adat istiadat warga,” tegas Kartono, Jum’at (5/4/2019).

Kapolsek Serawai menambahkan, patroli juga bertujuan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, agar segala aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar dan aman serta mengimbau warga agar pada tanggal 17 April 2019 semua warga kecamatan serawai yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak suaranya.

pada kegiatan ini, Polsek Serawai juga melakukan dialog langsung dengan warga serta tanya jawab warga kepada pihak penjaga Kamtibmas ini.

Patroli Kamtibmas Polsek Serawai ini berlangsung sejak 1 hingga 5 April 2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Serawai dan melibatkan 2 personil Bhabinkamtibmas, 2 personil reskrim dan 2 personil intel Polsek Serawai.

“Kami juga sangat berharap kepada masyarakat agar turut serta menjaga sitkamtibmas dilingkungan masing-masing, mengingat dalam masa kampanye ini sangat rentan dan rawan akan isu-isu yang menyesatkan beredar baik didunia nyata maupun dunia maya,” tutup Kartono.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *