Kabar Daerah

Korem 121/Abw Menggelar Acara Sillaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

Sesi Foto Bersama Danrem 121/Abw Bersama Keluarga Besar TNI Di Aula Makorem Sintang

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi membuka acara Komunikasi Sosial Korem 121/Abw dengan Keluarga Besar TNI bertempat di Balai Prajurit jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang, Selasa ( 2/4).

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin, Para Kasi Korem 121/Abw, Dan/Ka Balak jajaran Korem 121/Abw, Perwira Staf Korem 121/Abw, Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/TPR, Persit KCK Cabang Kodim 1205/Sintang, LVRI Sintang, PEPABRI Sintang, PPAD Sintang, PIVERI Sintang, PPM Sintang, FKPPI Sintang dan FKPPI Melawi.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw mengatakan bahwa Komunikasi Sosial Korem 121/Abw dengan KBT ini merupakan program kerja Korem 121/Abw yang dimaksudkan untuk menjaga hubungan komunikasi sillaturahmi, antara Korem 121/Abw dan KBT sehingga kita dapat selalu sharing informasi dan menyamakan visi terkait kondisi dan permasalahan yang ada di wilayah hukum Korem 121/Abw.

Untuk diketahui wilayah tugas Korem 121/Abw meliputi wilayah provinsi Kalimantan Barat yang memiliki panjang perbatasan 970 km. Dengan luasnya wilayah ini banyak terjadi kegiatan ilegal di perbatasan seperti ilegal trading, ilegal meaning dan ilegal logging, bahkan maraknya peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan. “Kalimantan Barat ini juga dihuni oleh berbagai suku bangsa seperti suku Dayak, Melayu, Jawa, Batak dan suku lainnya. Hal ini bisa menjadi potensin tapi bisa juga merupakan kerawanan jika tidak dikelola dengan baik. Pengalaman Kalimantan Barat pernah beberapa kali terjadi konflik yang berlandaskan etnis inilah yang perlu kita rawat dengan baik.”Katanya.

Korem 121/Abw sudah melakukan berbagai kegiatan pembinaan teritorial yang mendapatkan respon positif dari masyarakat seperti kegiatan TMMD, Karya Bhakti membuka kurang lebih 20 Km jalan baru di desa Bagan Asam kabupaten Sanggau, desa Sempatung Kabupaten Mepawah dan desa Batu Lapis Kabupaten Ketapang. Ini adalah wujud peran serta Korem 121/Abw dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kepercayaan rakyat kepada TNI yang cukup tinggi ini harus kita jaga jangan sampai luntur karena kita melakukan hal-hal yang tidak semestinya dan saya berharap Keluarga Besar TNI yang merupakan teladan di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi pagar dan berperan mengkomunikasikan serta menangkap informasi yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Berkaitan dengan Pemilu Legislatif dan Pilpres dalam waktu dekat ini Danrem 121/Abw menegaskan bahwa TNI netral, tidak ada arahan untuk mendukung salah satu calon dan TNI tidak ingin menodai kepercayaan rakyat dimana demokrasi kita sudah berjalan dengan baik. Kepada seluruh Keluarga Besar TNI saya ajak untuk menyukseskan dengan menggunakan hak pilihnya, gunakan hati nurani dalam memilih, berbeda pilihan bukan bearti kita harus terpisahkan dalam silaturahmi, siapa pun yang menang nanti harus kita dukung dan kita kembali merajut kebersamaan untuk kejayaan bangsa yang kita cintai”, tegas Danrem 121/Abw.

Dalam acara sillaturahmi ini, Kasiterrem 121/Abw Kolonel inf Nyamin juga memberikan materi kepada peserta dengan tema “ Membangun Semangat Nasionalisme Dan Bela Negara”, yang dilanjutkan dengan tanya jawab kepada seluruh peserta.(Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *