Kabar Daerah

Gelapkan Uang 360 Juta 4 Orang Dibrendel Polisi

Majalahmataborneonews.com Sintang,-
4 karyawan PT. CIPTA NIAGA SEMESTA SINTANG terpaksa nginap dihotel prodeo Polsek Sungai Tebelian lantaran melakukan penggelapan uang senilai Rp.360.Juta pada Sabtu,(30/3).

Ke-4 pelaku yang digiring Unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian tersebut yakni T.R, Perempuan (27) P.H laki – laki (26) M.D, Laki-laki (38) , dan M.DH, Laki – laki, (26) mereka merupakan warga kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang AKBP.Adhe Hariadi melalui Paur Humas Polres Sintang Ipda Baryono pada media ini Minggu,(31/3) mengungkapkan bahwa ditangkapnya ke 4 tersangka tersebut lantaran dilaporkan pihak perusahaan atas dugaan penggelapan uang senilai Rp.360.000.000;

“Ke 4 tersangka merupakan karyawan PT.CIPTA NIAGA SEMESTA SINTANG yang terletak di Jalan Raya Sintang – Pontianak Km.7 Dusun Mekar jaya Desa Balai Agung kec. Sungai Tebelian kab. Sintang diduga dengan sengaja melakukan penebalan tinta di bon pengeluaran barang tersebut dan jumlah stok barang dengan yang di keluarkan dan di kembalikan tidak sesuai yang dilakukan sepanjang Juli 2018 hingga Maret 2019,”ungkap Baryono.

Lebih lanjut diterangkan Baryono ini diketahui setelah Tim PT tersebut dari Pontianak melakukan audit terhadap stok barang dan karyawan dan didapati hal tersebut,Pada Jumat (29/2019), sekitar jam 19.00 wib, kemudian tim melakukan investigasi di dapati dari pengakuan salah satu terlapor bahwa ada tindakan pengelapan terhadap uang hasil penjualan melalui bon pengeluaran barang tersebut sehingga menyebabkan perusahaan mengalami kerugian di perkirakan sekitar Rp. 360.000.000.dan telah melanggar pasal 374 KUHP.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka sebelumnya saksi yang kemudian jadi tersangka,”beberapa Baryono.

Atas kejadian ini akhirnya pihak Sektor Sungai Tebelian mengamankan 4 tersangka dan barang bukti 1 Exemplar bon pengeluaran barang dan saat ini masih dilakukan proses lebih lanjut.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *