Kabar Daerah

IJS Ajak Perangi Hoax Di Sintang

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) berharap semua pihak dapat memerangi hoax,sebab itu hal ini dikatakan ketua Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) Herry Sumitri Lingga saat pembukaan pendidikan deteksi hoax yang di gelar di aula Diskominfo Sintang kemarin.

Giat ini digelar sebagai upaya untuk memberikan ruang atau kesempatan kepada masyarakat yang ikut agar lebih mengetahui seperti apa hoax, baik itu bagaimana hoax di buat, ciri-ciri hoax seperti apa dan bagaimana hox itu disebarkan sehingga hoax mudah di percaya sehingga bisa menjadi konflik sosial masyarakat karena tanpa mengecek atau menyaring kebenaran dari informasi tersebut terlebih perkembangan teknologi informasi sekarang ini sehingga memberikan dampak yang besar dalam aspek kehidupan social masyarakat kita terlebih saat ini bermunculan berbagai jenis media sosial yang mudah di akses siapapun.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk mendeteksi hoax yang sangat berbahaya sekarang ini, terlebih menjelang pemilu, sehingga para peserta yang ikut ini bisa menjadi agen anti hoax baik bagi dirinya sendiri dan masyarakat, karena yang hadir ini ada dari pelajar,mahasiswa,LSM dan unsur TNI/Polri” kata Lingga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Supriyono, Kabag Ops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang Syahroni dan Jaksa Funsional pada Bidang Datun Kejari Sintang M. Fauzi Rahmat. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *