Kabar Daerah

Musrenbang Kabupaten Landak Tahun 2019 dalam rangka menyusun (RKPD) Kabupaten Landak Tahun 2020

Majalahmataborneonews.com, Landak,- Dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah tahun anggaran  2020, Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), di aula besar Kantor Bupati Landak, Jumat (29/3/2019).

Pada Musrenbang kali ini, Pemerintah Kabupaten Landak menselaraskan pembangunan Tahun 2019-2020 dengan pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah pusat untuk bisa mencapai target-target sesuai apa yang di sampaikan, seperti target mengentaskan kemiskian, pembangunan infratruktur dan target pembangunan manusia.

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan hal ini kepada sejumlah media usai membukan Musrenbang Kabupaten Landak Tahun 2019 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Landak Tahun 2020 ” Menuju Kabupaten Landak yang Mandiri, Maju dan Sejahtera.

Dalam sambutan dan arahan Bupati Landak bahwa musrenbang ini adalah merupakan forum untuk melaksanakan suatu proses seleksi sehingga bisa menetapkan program yang sangat prioritas sesuai dengan fungsi perangkat daerah dan jenis program yang diusulkan harus disesuaikan dengan sumber dana yang ada.

Beberapa issu trategis yang perlu menjadi perhatian kita semua antara lain meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang didukung oleh tata kelola pemerintah yang bersih dan berkualitas pelayanan publik yang responsif dan terukur.

Meningkatkan pembangunan infratruktur ke seluruh daerah untuk menunjang berbagai aktivitas daerah. Menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam berbagai aspek pembangunan secara berimbang dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang maju dan berkeadilan.

Selain itu, meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat dan lingkungan dan mengembangkan potensi sumber daya alam dengan penggerak utama sektor pertanian dalam arti luas untuk kemandirian ekonomi serta mengbangkan Desa sebagai pusat pembangunan daerah dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

Disampaikan juga oleh Karolin, musrenbang merupakan wadah untuk menampung partisipasi masyarakat dalam upaya menyamakan persepsi, membangun komitmen bersama dan memadukan langkah-langkah untuk mengatasi berbagai masalah pembangunan baik berskala Daerah, Provinsi maupun Nasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *