Kabar Daerah

Warga Perbatasan Kabupaten Sintang Kembali Serahkan 3 Pucuk Senpi Rakitan Kepada Kodim 1205/Sintang

Majalahmataborneonews.com Sintang ,-
Melalui Kegiatan Komsos dan memberikan imbauan kepada warga perbatasan terhadap bahayanya menyimpan senjata api rakitan yang di laksanakan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1205/Sintang.

Senin,( 20/3) Heri Satu orang warga Dusun Kata Desa Tanjung Sari Kecamatan Ketungau Tengah menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang jenis bowmen kepada anggota Babinsa Koramil 1205-09/mereka Serda Hafit dan Koptu I. Teapon
Selanjutnya pada hari selasa ,( 21/ 3), 2 Pucuk senjata rakitan laras panjang jenis Bowmen kembali di serahkan oleh Dillim Warga Kecamatan Ketungau Hulu dari Dusun. Ensambok Desa Sebadak dan Warga Hanus dari


Desa Ujung yang diserahkan kepada anggota Babinsa Koramil 1205-05/Senaning Koptu Agusniadi.

Heri Salah satu warga menyampaikan bahwa mereka menyerahkan senjata rakitan tersebut atas kesadaran sendiri setelah adanya imbauan dari para babinsa ,bila mana menyimpan atau menggunakan senjata api rakitan selain membahayakan diri sendiri maaupun orang lain juga melanggar aturan .

Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Rachmat Basuki ,Sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga yang telah menyerahkan senjata api rakitan yang diserahkan kepada Babinsa di masing – masing Koramil yang ada diwilayah Kodim 1205/Stg.

Diketahui bersama bahwa Kodim selaku satuan tugas teritorial pengamanan perbatasan ( Pamtas ) juga melaksanakan fungsi komunikasi sosial ( Komsos ) untuk pengamanan perbatasan degan menghimbau terhadap kepemilikan senjata api rakitan yang dapat membahayakan diri dan orang lain.


“Selaku Komandan Kodim 1205/Sintang, Saya mengharapkan bagi warga yang masih menyimpan atau memiliki senjata api dihimbau agar dengan sukarela dan didasari kesadaran sendiri untuk segera menyerahkan kepada aparat terkait , Karena selain membayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain serta melanggar hukum .”tegasnya.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *