Kabar Daerah

Forkopimcam Bersama Elemen Masyarakat Serawai Siap Sukseskan Pemilu 2019


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Camat Serawai, Oktavianus Harsumpeda memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas Tahun 2019 bertempat di Halaman Mapolsek Serawai, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Sabtu (23/3) pagi.

Apel ini dalam rangka kesiapan menghadapi Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kecamatan Serawai. Hadir dalam giat apel ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Serawai.

Kapolsek Serawai diwakili, Danramil 1205-02 Serawai, Ketua Panwascam H Hermanto, Kepala Bank Kalbar Capem Serawai, Kades Nanga Serawai, Kades Muara, Kades Mekar Sari, Kepsek SMAN 1 Serawai, dan Para Tokoh Masyarakat.

Kesempatan itu Camat Serawai yang didapuk Irup Apel mengatakan bahwa tidak hanya partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk patuh kepada ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu.

“Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) juga wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparansi,” jelasnya.

Menurutnya fungsi dan peran TNI-Polri meski berada di luar lingkup penyelenggara pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu secara langsung,jujur , adil umum, bebas dan rahasia, .

“Suksesnya Pemilu perlu kerjasama semua pihak, kepada seluruh elemen masyarakat juga saya mengajak sama-sama mendukung pesta demokrasi ini dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono selaku pihak aparat hukum setempat mengimbau pada pesta demokrasi ini diharapkan peran serta masyarakat untuk lebih waspada terhadap berita hoax yang banyak beredar dan bisa memecah persatuan.

“Masyarakat diharapkan lebih cerdas dalam menyaring berita yang beredar agar dapat menjaga situasi yang kondusif demi menjaga keutuhan NKRI dan rasa toleransi antar umat beragama tetap terjalin dengan semboyan bhineka tunggal ika,” katanya.

Lanjut Kapolsek Serawai bahwa kerjasama antara TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat kecamatan, perangkat desa, dan terutama masyarakat tentu saja sangat diperlukan demi kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Tentu harus ada kerjasama semua pihak, karena pemilu ini adalah pesta demokrasi, artinya pesta bagi kita semua. Kami juga mengimbau agar masyarakat jangan sampai tidak nyoblos nanti, gunakan hak pilih, nyoblos itu keren,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 1205-02 Serawai, menurutnya TNI-Polri siap untuk menyukseskan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 di Kecamatan Serawai. Dia berharap penyelenggara pemilu dapat bekerja maksimal.

“Kita berharap petugas PPK, PPS, dan Panwas berkerja lebih maksimal. Para tokoh masyarakat dapat ikut mengimbau kepada warganya untuk tidak Golput sehingga semua yang terdaftar di DPT bisa menggunakan hak pilihnya,” tutupnya.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *