Uncategorized

Polres Sintang Musnahkan 62 Gram BB Sabu

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Kepolisian Resor (Polres) Sintang memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 62 gram.Barang bukti sabu tersebut berasal dari ungkap kasus peredaran gelap narkoba dengan satu Tersangka LL (23) yang merupakan DPO hasil pengembangan kasus 2015 silam dan dapat diamankan pada 3 Maret 2019 kemarin.

Pemusnahan barang bukti itu juga menghadirkan Satu tersangka pengedar dan pemakai disaksikan oleh BNNK, Kejaksaan Negeri ,Pengadilan Negeri,Dinas Kesehatan,Dandim 1205/Stg.

“Hari ini kita memusnahkan barang bukti narkoba , Ini merupakan hasil pengembangan kasus dari tahun 2015 silam ,Alhamdulillah 3 Maret kemarin dapat kita amankan lengkap dengan Barang Buktinya,tersangka sudah lama TO kita ,” ucap Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi usai pemusnahan BB sabu pada Jumat ,(22/3)pagi.dihalaman Kapolres Sintang.

Terkait hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak JPU Kejaksaan Negeri Sintang.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu tahapan dalam penyidikan, dimana ini merupakan upaya dan bukti nyata dari Polres Sintang ,BNNK dan Kejaksaan untuk memberantas peredaran narkoba,” kata Kapolres.

Dengan adanya penindakan terhadap kasus Narkoba ini, bisa dikatakan bahwa Polres Sintang telah berhasil menyelamatkan ratusan jiwa terhindar dari Narkoba.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba dan jangan sampai diri sendiri maupun keluarga terkena Narkoba.

Karena Polres Sintang bersama aparat pemerintah Kabupaten Setempat bertekad untuk memberantas Narkoba sampai ke akar-akarnya.

“Dan kami menyarankan kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran Narkoba agar mau memberitahukan kepada Polres maupun BNN, karena pemberantasan Narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat kepolisian maupun BNN saja, tetapi juga semua pihak termasuklah masyarakat,” pintanya.

Didapat dari mana BB tersebut saat ini masih dalam penelusuran pihak Polres ,dan pihaknya menyatakan mengarah dari ibu kota kalbar yakni pontianak.

Plt Kajari Sintang Nusirwan Sahrul menyatakan bahwa pihaknya sudah menerima berkas laporan penyidikan satu perkara narkotika ini dari Polres , pihaknya masih akan periksa berkasnya jika sudah P21 dan sudah lengkap maka berkas tersebut akan dilimpahkan untuk disidangkan.

“Kita lihat berkasnya ya jika sudah lengkap berkasnya maka akan di limpahkan kemudian dilakukan proses sidang,”pungkas Nusirwan.

Tersangka dalam kasus ini bakal diganjar 5-12 kurungan.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *