Polsek Serawai Buru Maling Motor


Majalahmataborneonews.com Sintang,
Polsek Serawai dengan sigab bentuk tim jadi beberapa bagian untuk melakukan perburuan terhadap pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor,hal ini buntut dari laporan masyarakat setempat atas raibnya satu unit sepeda motor Yamaha MX warna hitam merah, KB 4393 JO milik Bambang Yogi Prayitno pada Jumat,(15/3) didepan rumahnya.

Korban merupakan warga Desa Nanga Serawai Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang yang masih berstatus pelajar.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono pada media ini menyatakan bahwa pihaknya berbekal laporan dari masyarakat atas hilangnya 1 unit sepeda motor di wilayah hukumnya ,menindak lanjutinya dengan membentuk tim ke beberapa bagian dan menyebar dibeberapa penjuru.

“Pada Jumat ,(15/3) sekitar jam 06.00 wib korban bangun dan bersiap untuk pergi kesekolahnya. Ketika korban keluar rumah untuk berangkat kesekolah, korban melihat sepeda motor miliknya yang diparkir didepan rumah tadi malam sudah hilang ,”ujar Kapolsek.

Dari pengakuan korban ,kata Rahmad korban tidak mengunci stank pada waktu memarkirkan motor tersebut.

“Korban tidak mengunci stank saat markir motornya didepan rumah,” ucapnya.

Setelah mendapat informasi tersebut kemudian petugas Polsek Serawai mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana tersebut

” Kemudian pada jam 16.00 wib petugas mendapat informasi dari warga bahwa motor yang dicuri tersebut ditemukan warga dibelakang rumah walet yang tidak jauh dari TKP pencurian,
Ternyata benar sesampainya digedung walet tersebut, petugas menemukan sepeda motor korban ditinggal oleh pelaku terparkir dibelakang rumah walet Selanjutnya petugas membawa motor tersebut kekantor polsek Serawai,”bebernya.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengimbau masyarakat setempat agar lebih teliti dan waspada ketika menyimpan kendaraanya diluar rumahnya hendaknya dikunci stank,agar aman.

“Jika memarkirkan kendaraan diluar rumah pastikan kendaraan sudah dikunci stank,karena pelaku kejahatan itu akan melakukan aksinya apabila ada kesempatan,maka waspadalah,”tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor tersebut masih kabur masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *