Kabar Daerah

Ipda Rahmad Kartono Sosok Kapolsek Motivator Anak


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono merupakan sosok seorang pemimpin yang patut dicontoh oleh para anggotanya. Sebagai seorang Kapolsek, dirinya menunjukan kecintaanya terhadap anak-anak.

Terlihat sore itu saat anak-anak sedang asik bermain bola ia hampiri kemudian menyapa para bocah tersebut. Nampak raut wajah polos mereka ketika Rahmad mengabadikan momen dengan mengajaknya berfoto.

Layaknya anak sendiri, pada saat bersamaan orang nomor satu di Polsek Serawai tersebut memberikan nasehat agar rajin belar dan berlatih bila ingin menjadi orang yang sukses. Sebab kesuksesan tidak datang dengan sendirinya kalau tidak dibarengai dengan usaha yang keras.

Tanpa adanya jarak, Kapolsek pun terlihat sangat dekat dengan mereka. Sosok Polisi yang menakutkan bagi sebagian anak tak terlihat kala itu, justru malah sebaliknya menjadi sosok yang dicintai oleh anak-anak.

“Kita sapa dan rangkul mereka seperti anak sendiri maka mereka juga akan menyambut polisi sebagai sosok teman. Dengan cara demikian akan menghilangkan sosok Polisi yang menakutkan bagi anak-anak,” ujar Rahmad, Selasa (12/3).

Ia pun menyayangkan bagi orang tua yang menakuti anaknya dengan media Polisi. Pihaknya menghimbau khususnya kepada para orang tua agar tidak menakut-nakuti anaknya dengan sosok Polisi.

“Kalau seperti itu terus, kasihan Polisinya bukan hanya musuh bagi penjahat, tapi juga dimusuhi anak-anak,” pungkasnya.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *