Kabar Daerah

Curah Hujan Tinggi, Polisi Serawai Imbau Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Demi keselamatan warganya Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serawai sangat intens mengimbau dan turun langsung ke lapangan untuk mengimbau masyarakat yang tinggal dibantaran sungai Melawi agar waspada terhadap naiknya debet air yang bisa terjadi kapan saja. Pasalnya Intensitas air hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang beberapa hari terakhir ini berpotensi terjadi banjir.

“Akhir – akhir ini curah hujan cukup tinggi, kita berikan imbauan waspada banjir terutama bagi warga yang berdomisili di pinggiran sungai,” ujar Bhabinkamtibmas Brigadir M.Sidik, Senin (11/3/2019) .

Atas kondisi tersebut, sebelum menimbulkan korban jiwa akibat banjir saat ini jajaran Kepolisian Sektor Serawai rutin memberikan himbauan waspada bahaya banjir akibat curah hujan tinggi.

“Jika kita lihat cuaca, banjir sangat mungkin terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,”

Terpisah Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim dibantaran sungai Melawi agar lebih waspada pada saat musim penghujan tersebut,mengingat meningkatnya debet air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi.

Dia mencontohkan warga Ambalau korban meninggal dunia akibat terseret arus sungai beberapa waktu lalu dan ditemukan diperairan Serawai,ini kejadianya serupa korban tak dapat menyelamatkan diri saat gelombang air datang tiba – tiba saat memancing dibantaran sungai tersebut.

“Saat musim hujan ini,masyarakat bantaran sungai mesti ekstra hati – hati agar tidak terjadi kecelakaan serupa dengan warga Ambalau yang terseret air hingga terbawa ke perairan Serawai ditemukan MD,”pungkasnya.(Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *