Kabar Daerah

Polsek Kelam Permai Terima Tim Gaktiplin dan Supervisi Pengawasan Polres Sintang


Majalahmataborneonews.com
Sintang,-
Hari Rabu pagi (27/2) Polsek Kelam Permai menerima kunjungan dari Kasi Propam Polres Sintang Iptu Zulpikar Kotto dan Kasi Was Polres Sintang Ipda Hadi Sutikno dalam rangka kegiatan Gaktibplin dan Suvervisi. Kegiatan yang dilakukan olem Tim Sie Propam dan Tim Siwas Polres Sintang guna mengecek kesiapan seluruh personil Polsek Kelam Permai, pengecekan Barang-barang Inventaris Dinas Polri serta kesiapan untuk pelaksanaan Wasrik tahap I.

Sebelum kegiatan di mulai dilakukan pelaksanaan Apel pagi di Halaman Mapolsek Kelam Permai selanjutnya di lanjutkan pemeriksaan oleh Tim Sie Propam kepada personil Polsek Kelam Permai baik dari Sikap Tampang personil, Gampol Polri dan kelengkapan surat nyata diri berupa KTP, KTA,SIM, surat kelengkapan kendaraan pribadi maupun dinas serta pemeriksaan terhadap Rumah Dinas, kendaraan bermotor milik dinas, Senpi dan HT milik dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota serta pengecekan surat dan kelengkapannya.

Setelah melaksanakan kegiatan pemeriksaan, dilanjutkan bimbingan teknis oleh Kasi Propam dan Kasiwas di Aula Mapolsek Kelam Permai. Dalam arahannya, Kasi Propam Iptu Zulpikar Kotto mengatakan bahwa,” Agar seluruh personil terutama anggota piket jaga agar selalu waspada dan tetap siaga dalam pengawasan mako, untuk gampol harus lengkap dan sesuai ketentuan, dan gampol yang sudah tidak sesuai ketentuan segera diganti. Untuk barang-barang Inventaris dinas agar tetap dirawat dan dilengkapi dengan surat menyurat sesuai ketentuan, terutama senpi dinas agar lebih waspada dalam pemakaian dan penyimpanannya”, terang Kasi Propam.

Untuk pesta demokrasi mendatang ,anggota Polri ditegaskan untuk tetap menjaga netralitas.

“Terkait Pemilu 2019, anggota Polri harus menjaga integritas dan Netralitas, pahami 13 jukrah Pimpinan terhadap Netralitas sebagai anggota Polri dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019”, tambah Iptu Zulfikar Kotto

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto pihaknya menyambut baik giat tersebut,dia juga berterimakasih kepada petugas Gaktiplin dari Sie Propam ke kantornya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan pelaksanaan kegiatan Gaktiplin dari Sie Propam dan Giat Suvervisi dari Sie Was Polres Sintang, serta akan mengikuti arahan yang disampaikan untuk menjadi acuan dalam implementasi tugas anggota Polsek Kelam Permai, sehingga kenerja Polsek Kelam Permai akan semakin baik dan meningkat”, ucap Kapolsek.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *