Kabar Daerah

Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Undang Parpol Peserta Pemilu

Majalahmataborneonews.com, Bengkayang,- Untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat, Bawaslu Kabupaten Bengkayang menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Sosialisasi Mekanisme Penyelesaian Sengketa Pemilu 2019 di Hotel Lala Golden Bengkayang.

“Bawaslu diberi amanah dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 untuk menyelesaikan Sengketa Proses Pemilu,” terang Hawad Sriyanto, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat ditemui di Hotel Lala Golden Bengkayang, Kamis (21/2/2019).

Ia mengungkapkan, masyarakat masih minim mengetahui terkait sengketa proses pemilu, maka kegiatan ini diselenggarakan sehingga warga Kabupaten Bengkayang memahami dan mengerti apa itu sengketa proses.

Yopi Cahyono, Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Bengkayang menambahkan, kegiatan ini menghadirkan partai politik peserta pemilu dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Bumi Sebalo (julukan Kabupaten Bengkayang, Red).

“Kami menghadirkan narasumber dari Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Kejaksaan Negeri Bengkayang dan Kepolisian Resor Bengkayang,” tandasnya.

Penulis : Cahyo

Editor : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *