Kabar Daerah

Kodim 1205/Stg Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas Anggota


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Sebagai aparat keamanan TNI juga wajib taat dalam berlalu lintas sebab itu bagi anggota yang diberi amanah kendaraan dinas wajib hukumnya melengkapi kelengkapan berkendara baik secara fisik atau pun surat jalan hal ini ditegaskan Kasdim 1205/Sintang saat gelar pemeriksaan kendaraan dinas roda Dua dan roda Empat Pemeriksaan tersebut melibatkan Tim Har Denpal XII/1 Sintang. Kapuas Kanan Hulu, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang. Jumat (22/2) Kemarin.

Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Supriyono mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor ini di maksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa ke desa binaan. Pengecekan kelengkapan fisik mulai dari spion, lampu, plat nomor, lampu sen, helm standart sesuai (SNI ) serta kelengkapan surat mengemudi.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutinitas, tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan Kodim 1205/Stg, hal ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota, khususnya dalam kepatuhan berlalulintas,” kata Kasdim.

Menurut Kasdim,
sebagai aparat keamanan juga wajib taat dalam berlalu lintas. Karena tidak menutup kemungkinan terdapat halangan dan kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan. Kendaraan yang di periksa oleh Tim Denpal Sintang dinyatakan layak pakai dalam operasional ke daerah desa binaan, bila ada Kerusakan agar melaporkan Ke Denpal Sintang melalui staf logistik.

Kegiatan ini sangat menjadi perhatian oleh Komandan Kodim1205/stg, agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam berkendaraan serta melenggkapi Surat- Surat Kendaraan dalam berlalulintas.

“Terimakasih kepada Tim Har Denpal XII/1 Sintang, yang telah membantu dalam pemeriksaan kendaraan personel kodim, baik roda 2 dan roda 4, demi Membantu kelancaran tugas Babinsa ke desa binaannya,” ujar Kasdim 1201/Stg mengakhiri. (susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *