Kabar Daerah

Sebanyak 2920 Karyawan di PT Ledo Lestari

Majalahmataborneonews.com, Bengkayang,- Perusahaan Terbatas Ledo Lestari memfasilitasi Bawaslu dan KPU Kabupaten Bengkayang melakukan sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019  kepada karyawan di Lapangan Badminton pada Selasa (12/2/2019).

“Berdasarkan data dari Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang sebanyak 2920 karyawan yang bekerja di Perusahaan Terbatas Ledo Lestari Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang. Dan itu dibenarkan pihak PT Ledo Lestari,” ungkap Yopi Cahyono, Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bengkayang ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/2/2019).

Ia merincikan untuk karyawan di Ledo Lestari Kebun I sebanyak 822 orang, Kebun II sebanyak 827 orang, kebun III sebanyak 250 orang, Pabrik Kelapa Sawit sebanyak 109 orang dan staf Ledo Lestari sebanyak 359 orang.

Karyawan di Perusahaan Terbatas Ledo Lestari berasal dari warga Kabupaten Bengkayang, dan luar wilayah Bumi Sebalo (julukan Kabupaten Bengkayang, Red).

“Bahkan karyawan PT Ledo Lestari ada yang berasal dari pulau Jawa, Sumatera, NTT dan NTB,” beber Yopi.

Saat kegiatan berlangsung, karyawan yang hadir ialah para Asisten Kepala, Asisten, Kepala Bagian yang ada di Perusahaan Terbatas Ledo Lestari.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit telah memfasilitasi kegiatan ini.

Yopi berharap, karyawan yang hadir dapat menyampaikan kepada bawahannya untuk mengecek apakah sudah terdata atau belum di Datar Pemilih Tetap di daerah asal.

Apabila belum terdaftar, silakan melaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara setempat.

Perlu diketahui, berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu pasal 498, bahwa seorang majikan atau atasan yang tidak memberikan kesempatan kepada seorang pekerja atau karyawan untuk memberikan suaranya pada hari pemungutan suara, kecuali dengan alasan bahwa pekerjaan tersebut tidak bisa ditinggalkan, dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu tahun dan denda paling banyak Rp. 12 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *