Kabar Daerah

Sempat Jadi Resah Warga, ULP PLN Nanga Pinoh Batalkan Pemadaman Listrik

Kepala Bidang Suvervisor Pembangkit Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nanga Pinoh Ardi Surya Novianto

 

Majalahmataborneonews.com, Melawi – PLN Rayon Nanga Pinoh batal melakukan  Pemadaman bergilir,  yang sebelumnya menjadwalkan Rabu (13/2) – sampai dengan Selasa (19/2)  Walau sempat ada pemadaman untuk sebagian kota Nanga Pinoh hingga arah Belimbing, listrik kembali menyala sebelum pukul 11.00 WIB.

 

 

 

Kepala Bidang Suvervisor Pembangkit Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nanga Pinoh Ardi Surya Novianto menerangkan,  persoalan pemadaman listrik yang sempat di umumkan tersebut merupakan suplay BBM yang terhambat dari Pertamina dalam memberikan pasokan BBM sehingga mengurangi pasokan.

 

 

 

” Biasanya kami order Lima mobil tangki sebanyak 40 ton jumlahnya perhari sementara perhari  35 Ton jadi jika kurang dari lima mobil stok BBM akan berkurang pasokanya. Namun untuk persoalan ini sudah diselesaikan oleh wilayah Kalimantan Barat, jadi untuk kedepanya Insha Allah aman,  ” ujarnya saat di komfirmasi Kamis (14/2) di ruang kerjanya.

 

 

Dia menjelaskan,  dalam pengumuman pada tanggal (13/2) kemarin resmi dibatalkan dikarnakan pasokan BBM dari pertamina sudah tersedia untuk kedepan karna saat ini BBM sudah ada suplay masuk dari pertamina. ” Kalau internal kami hanya mengirimkan untuk stok selama sebulan terkadang kami minta lima dikasi tiga,  ” jelasnya.

 

 

 

Dia menambahkan, terjadinya pemadaman bergilir hampir di wilayah kalbar tidak hanya terjadi di Melawi karna daerah sintang juga melakukan pemadaman bergilir karna pasokan BBM yang ada sesikit .

 

 

” Kalau stok BBM banyak si, pasti lancar karna stok BBM yang ada di pertamina juga sedikit jadinya berbagi, ” katanya.  (dika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *