Kabar Daerah

Gubernur Sutarmidji Lantik 190 Pejabat

Majalahmataborneonews.com, Pontianak,- Sebanyak 77 Pejabat Administrator (Eselon III ) dan 113 Pejabat Pengawas (Eselon IV ) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dilantik Gubernur Kalbar H.Sutarmidji.di Balai Petitih Kantor Gubernur, Jumat (8/2/2019).

“Jabatan yang diamanahkan merupakan tanggung jawab untuk dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab, bekerja sesuai aturan, “Tegas Midji.

Miji menegaskan bahwa pelantikan yang barusan dilaksanakan, tidak dilakukan secara sembarangan, tetapi sdh melalui prosedur yang benar, selain melalui pertimbangan BAPERJAKAT juga sudah mendapat izin dari Kementerian.

“Pelantikan ini selain telah melewati mekanisme Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) juga telah mendapatkan Izin Menteri Dalam Negeri sesuai ketentuan UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 162 Ayat (3). ” Tegasnya.

“Pelantikan pejabat struktural dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dikarenakan terdapat beberapa pejabat struktural yang telah promosi ke level jabatan yang lebih tinggi, mencapai Batas Usia Pensiun dan mengundurkan diri dari jabatan. Selain itu juga terdapat beberapa pejabat struktural yang dilantik karena telah terjadi perubahan nomenklatur jabatan,” Jelas Sutarmidji lebih lanjut.

Menurut Gubernur bahwa proses mutasi pada jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan juga dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, jadi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Gubernur Midji berharap jabatan yang diamanahkan merupakan tantangan Untuk memacu semangat dan kinerja kerja yang baik.

Ia juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik, agar jangan berpikir, tentang posisi yang diberikan,
“Jangan berpikir mengapa di sini, mengapa di situ, tidak ada itu.” Tegas Gubernur.(kun/ki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *