Kabar Daerah

Bawaslu Landak Rakor Minta APK Tertib Sesuai Aturan Yang Berlaku

Majalahmataborneonews.com, Ngabang –  Bawaslu kabupaten landak,kalbar mengadakan rapat koordinasi pengawasan pemilu tahun 2019 dengan mengundang  instansi, parpol serta  awak media  yang bertempat di Aula Hotel Dangao Landak (7/2). Berkaitan dengan pemasangan alat peraga kampanye yang sesuai dengan SK KPU Nomor:74/PL.01.5- Kpt/6108/KPU-Kab/XII/2018 tentang perubahan atas keputusan Komisi Pemilihan Umum kabupaten landak Nomor:59/PL.01.5-Kpt 6108/KPU-Kab/XI/2018.tentang lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan lokasi kampanye rapat umum kabupaten landak dalam pemilihan umum tahun 2019. Dalam rapat koordinasi tersebut,nampak hadir anggota KPU landak,Polres landak,Pabung Dandim 1201 mempawah,Danyon Armed Komposit,Kesbangpol,Satpol PP landak,BIN daerah kabupaten landak,Panwaslu kecamatan,Pemantau pemilu dan unsur pimpinan parpol yang ada di kabupaten landak.

Anggota Komisioner  Bawaslu landak,Yovianus Jupriono Ikoniko S.SI,selaku pencegahan dan penindakan pelanggaran pemilu 2019,tugas, Wewenang, dan Kewajiban Pengawas Pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum pada kesempatan tersebut memaparkan  bahwa Bawaslu bertugas Menyusun standar tata laksana pengawasan Penyelenggaraan Pemilu untuk pengawas Pemilu di setiap tingkatan.Melakukan pencegahan dan penindakan terhadap Pelanggaran Pemilu,dan Sengketa proses Pemilu.

“kita berwenang,menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan dugaan adanya pelanggaran terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang mengenai Pemilu,”ujarrnya.

Iko  juga menjelaskan sekaligus menegaskan Bawaslu berkewajiban,bersikap adil dalam menjalankan tugas dan wewenang,Melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Pengawas Pemilu pada semua tingkatan.(Amat Dasa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *