Kabar Daerah

Polres Melawi Bangun Koordinasi Pengamanan dan Pengawasan terhadap Bantuan Sosial (Bansos) Di Dinas Sosial

 

Melawi, Majalah Mata Borneo – Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan koordinasi lanjutan dengan Dinas Sosial Kabupaten Melawi terkait Pengamanan dan Pengawasan terhadap Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Melawi diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Melawi Drs. Ramdhan Suhaimi, M. Si, Rabu (06/2/2019) siang.

 

 

 

Menindak lanjuti Perintah Pimpinan Polri dalam hal kerjasama dengan Kementrian Sosial terkait Pengamanan dan Pengawasan terhadap Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dikucurkan Pemerintah melalui Kementrian Sosial, Satgas Bansos Polres Melawi melaksanakan Koordinasi lanjutan dengan Dinas Sosial Kabupaten Melawi.

 

 

 

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan koordinasi ini guna mempertajam keseriusan Polisi Polres Melawi dalam mengawal dan mengamankan serta mengawasi penyaluran bantuan sosial agar tidak terjadi penyelewengan dan salah sasaran khususnya diwilayah Kabupaten Melawi ini.

 

 

 

“Sedangkan terkait data penerima sudah terakses dengan dukcapil sehingga kemungkinan kecil ada penyelewengan dan masing – masing penerima memegang kartu dan pendampingan sudah ditentukan dari pusat,” terang Kasat Binmas.

 

 

 

Dia mengatakan,  Kendati demikian Pengamanan dan Pengawasan tetap akan kita laksanakan sesuai Perintah Pimpinan untuk lebih memaksimalkan kemungkinan kecil terjadinya penyelewengan dan salah sasaran.

 

 

”  apabila ada kegiatan sosialisasi kemasyarakat tentang bantuan sosial (Bansos) dari Dinas Sosial Kabupaten Melawi agar menginformasikan kepada Polres Melawi secara khusus Sat Binmas, supaya bisa diberikan penyuluhan kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial karena pendamping terhadap masyarakat yang menerima bantuan sosial (Bansos) sangat diperlukan untuk membangun kreativitas dalam meningkatkan penghasilan agar taraf hidup masyarakat yang menerima bantuan sosial lebih baik lagi, ” tutupnya. (dika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *