Kabar Daerah

Bupati Sekadau Pantau Perbaikan Jalan Sekadau – Rawak

Majalahmataborneonews.com, Sekadau,- Usai melakukan panen perdana orang nomor satu dan nomor dua di Sekadau ini langsung meninjau pengerjaan penanganan sementara jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan Sekadau hilir- Rawak, Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap, Senin (4/2).

Penanganan sementara jalan provinsi yang menghubungkan tiga kecamatan diwilayah Utara kabupaten Sekadau ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan bekerjasma dengan perusahaan kelapa sawit yang ada di sekitar wilayah kecamatan Sekadau Hilir Sekadau hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Perbaikan jalan tersebut mengunakan dua alat berat Greder dan Pebro diturunkan ke lapangan oleh perusahaan untuk menangani sementara kerusakan jalan provinsi mulai dari wilayah Mungguk Ransa sampai titik yang rusak berat.

Bupati dan wakil bupati berdialog langsung dengan petugas yang mengoperasikan alat berat Grefer dan Pebro Bupati dan Wakil bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang merespon langsung atas kerusakan jalan provinsi ini, agar penanganan sementara jalan provinsi dilakukan dengan baik, titik-titik jalan yang rusak berat agar ditimbun.

“Dua hari yang lalu saya menghubungi dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan, saya tanya, perusahaan mana saja yang banyak menggunakan jalan provinsi ini untuk mengangkut hasil sawitnya,”kata bupati

Karena perusahaan juga yang menggunakan jalan ini sehari hari untuk mengangkut buah sawitnya, maka kita minta kerusakan jalan ini ditangani sementara dulu supaya akses mobiliasi orang dan barang lancar, apalagi besok kita sudah menghadapi tahun baru imlek, kita ingin saudara dan kelurga kita yang merayakan imlek bisa merayakan imlek dengan aman dan lancar dalam perjalanan.

“Setelah kita menghubungi kadis pertanian, hari ini senin 4 februari 2019 langsung dikerjakan oleh perusahaan,” ujarnya

Menurut Bupati Rupinus permohonan peningkatan jalan provinsi antara sekadau dan rawak ini sudah disampaikan kepada pemerintah provinsi.

“Tolong bersabar dulu, jalan rawak ini juga pernah mulus, namun seiring waktu sekarang rusak kembali, permohonannya sudah kita sampaikan kepada pemerintah provinsi, kita sama-sama berharap bisa ditangani oleh pemerintah provinsi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Sandae, mengatakan pihak perusahaan menyatakan kesiapannya untuk menangani sementara ruas jalan rawak yang rusak mulai dari mungguk ransa sampai  kerawak.

“Sebenarnya sejak hari minggu kemarin 3 Februari 2019, penanganan sementara jalan ini dikerjakan oleh perusahaan, karena sungai banjir, material batu dan tidak bisa diambil, maka baru hari ini dikerjakan. Pada dasarnya pihak perusahaan siap dan itu sudah menjadi kewajiban perusahaan, karena mereka juga yang setiap hari melewati jalan ini untuk mengangkut hasil buah sawitnya,” papar Sandae.

Penulis : Sutarjo

Editor : Kiki

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *